Sosok Akhmad Gunadi Nadalsyah, Manajer Timnas Wanita Indonesia U-18

Manajer Timnas Wanita Indonesia U-18, Akhmad Gunadi Nadalsyah
Sumber :
  • Dok. ASBWI

VIVA Bola – Akhmad Gunadi Nadalsyah dipercaya menjadi manajer Timnas Wanita Indonesia U-18 yang kini sedang berlaga di Piala AFF U-18 Palembang. Dia dipilih bukannya tanpa pertimbangan.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

Sejak lama, pria yang akrab disapa Agi itu sudah peduli terhadap perkembangan sepakbola wanita Indonesia. Kebetulan juga dia adalah putra dari Ketua Umum Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI), H. Nadalsyah.

Sebelum dipercaya menjadi manajer, Agi lebih dulu tergabung dalam kepengurusan ASBWI. Di usia 23 tahun, semangatnya mengembangkan sepakbola Indonesia terus menggebu.

Alasan PSSI Belum Mau Gulirkan Liga 1 Putri

Dan kini menjadi manajer Timnas Wanita Indonesia U-18 adalah tantangan baru baginya. Dia sangat bergairah menjalani peran baru dan bertugas dengan disiplin.

"Dalam beberapa tahun mendatang, saya optimistis persepakbolaan wanita nasional akan terus berkembang lebih pesat," kata Agi.

Rencana PSSI Bentuk Timnas Wanita Indonesia Tanpa Kompetisi

"ASBWI yang memiliki target jangka panjang hingga 2038 akan terus membantu dan bekerja sama aktif dengan PSSI dan seluruh stakeholder dalam pengembangan sepakbola wanita," imbuhnya.

Timnas Wanita Indonesia U-18

Photo :

Kini tugas Agi adalah terus mengawal Timnas Indonesia Wanita U-18 masih berlanjut. Tren positif sedang ditunjukkan skuad asuhan Rudy Eka Priyambada.

Teranyar, Timnas Wanita Indonesia U-18 mengalahkan Kamboja dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh Sheva Imut melalui tendangan bebas di menit akhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya