Aji Bicara Lini Belakang Persebaya Surabaya Tanpa Pemain Asing

Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • persebaya.id

VIVA Bola – Persebaya Surabaya tidak memiliki pemain asing untuk mengisi barisan pertahanan saat kalah 0-1 dari Tira Persikabo. Skuad asuhan Aji Santoso mengandalkan duet Rizky Ridho dan Dandi Maulana Abdulhak dalam duel pekan pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin malam WIB 25 Juli 2022.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak bisa menurunkan Leo Lelis. Sebab, bek asal Brasil itu masih bermasalah dengan cedera.

Alhasil duet bek Rizky Ridho dan Dandi Maulana Abdulhak yang jadi andalan Aji. Sayangnya, Dandi kemudian membuat kesalahan fatal yang berujung penalti.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dandi bermaksud menghentikan pergerakan penyerang Tira Persikabo, Dimas Drajad dengan melakukan tekel. Menurut Aji, keputusan itu seharusnya tidak diambil.

Dia melihat Dimas Drajad juga tidak dalam posisi menguntungkan untuk mencetak gol. Tapi kemudian Dandi melakukan tekel dan malah menyebabkan penalti.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

"Sebenarnya tidak ada masalah. Saya sudah wanti-wanti tidak buat pelanggaran. Mungkin dalam pertandingan mereka lupa, jadi tadi melakukan tekel yang seharusnya tidak perlu. Pemain kami salah mengambil keputusan sehingga penalti," kata Aji dalam konferensi pers usai pertandingan.

Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • instagram.com/officialpersikabo

Gol penalti Tira Persikabo itu tercipta pada menit 53. Setelah itu para pemain Persebaya meningkatkan intensitas serangan guna memberi gol balasan.

Sampai pertandingan usai, upaya Persebaya tak menemui hasil positif. Brylian Aldama mengakui jika lawan bermain bagus, dan hasil ini tidak boleh malah membuat tim berjuluk Bajul Ijo pesimistis menatap laga selanjutnya.

"Memang dari tim Persikabo main rapat. Banyak pemain senior dan asing yang bagus. Tapi kita akan benahi ini untuk pertandingan selanjutnya," tutur Brylian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya