Awal Beringas Persita Tangerang, Alarm Bahaya untuk Persebaya Surabaya

Persita Tangerang vs Persik Kediri
Sumber :
  • Dok. Persita

VIVA Bola – Kemenangan Persita Tangerang atas Persik Kediri dengan skor 2-0 meninggalkan catatan positif yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Senin petang 25 Juli 2022.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Tim berjuluk Laskar Pendekar Cisadane bermain tanpa bek asing. Gol yang dicetak saat pertandingan baru berjalan satu menit lewat sontekan Ramiro Fergonzi dan menit ke-56 lewat sumbangan Wildan Ramadhani.

Persita tampil dengan hanya mengandalkan dua pemain asing dalam formasi 4-4-2, yaitu Ramiro Fergonzi sebagai penyerang dan Bae Sin-Yeong sebagai gelandang. Tepat di jantung pertahanan, duet Yohanis Kandaimu dan Muhammad Rifqi dipilih untuk menjaga lini terakhir.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Meskipun tidak menurunkan bek asingnya, Agustin Cattaneo asal Argentina, Persita mampu menjaga gawangnya tetap nirbobol. Di sisi lain, Persik mengandalkan pemain-pemain asing di lini depan mereka, yaitu Joanderson dan Renan Silva.

Bek tengah Persita Muhammad Rifqi puas dengan duetnya bersama Kandaimu di lini belakang. Dia senang bisa menjaga gawangnya dari kebobolan.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

"Saya sudah bermain dengan Kandaimu dari Piala Presiden. Saya rasa saya menjalankan semuanya dengan baik, komunikasi baik dan menjalankan instruksi dari pelatih," ujar pemain berusia 29 tahun.

"Kami sudah berlatih dengan baik dan berhadapan dengan striker asing. Alhamdulilah saya bisa menjaga gawang tidak kebobolan."

"Semoga ini menjadi awal yang bagus soal duet saya dengan Kandaimu. Tapi karena semua pemain di sini punya kualitas, semuanya akan tergantung pelatih siapa yang akan tampil pertama," sambungnya.

Duet tersebut menunjukkan Persita punya komposisi pemain yang menjanjikan. Hal ini jadi pertanda bagus di tengah kedatangan Cattaneo sebagai pemain asing terakhir yang berposisi sebagai bek tengah.

Rifqi merasa dengan modal saat ini yang dimiliki Persita, persaingan di dalam tim akan lebih kompetitif dan sehat. Siapapun menurutnya bisa diandalkan sebagai pemain utama.

"Saya yakin dia (Cattaneo) tidak datang sembarangan, dia pasti memiliki kualitas. Tapi dia harus beradaptasi dengan sepakbola Indonesia dan pemain di dalam tim. Semua akan berjalan sesuai waktunya," tutupnya.

Modal pertahanan yang kuat itu bakal membuat Persita percaya diri menghadapi pekan ke-2. Persita akan meladeni tuan rumah Persebaya Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya