Lawan RANS, PSS Sleman Waspadai Sosok Rahmad Darmawan

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • VIVA / Teguh Joko Sutrisno

VIVA Bola – PSS Sleman akan menjalani laga kedua di Liga 1 musim 2022/2023 dengan bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor untuk melawan RANS Nusantara FC. Duel dua tim ini akan digelar pada Jumat 29 Juli 2022.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengakui mewaspadai permainan RANS Nusantara FC. Sinyal waspada ini dikirimkan Seto karena ada sosok pelatih Rahmad Darmawan di belakang strategi permainan Rans Nusantara FC.

Seto menyebut dirinya sangat dekat dengan sosok Rahmad Darmawan. Seto mengatakan Rahmad Darmawan adalah seorang mentor baginya untuk belajar tentang sepakbola Indonesia.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

"Beliau (Rahmad Darmawan) tidak hanya sosok sahabat bagi saya. Tetapi sebagai mentor, saya belajar banyak sepakbola Indonesia dari beliau," tutur Seto, Kamis 28 Juli 2022.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro

Photo :
  • instagram.com/pssleman/
Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

"Mudah-mudahan saya bisa menyerap banyak ilmu dari beliau," imbung pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman ini.

Seto membeberkan bahwa dibandingkan para pemain RANS Nusantara FC, dirinya justru lebih mewaspadai sosok Rahmad Darmawan. Seto merinci otak dan strategi permainan RANS ada pada sosok Rahmad Darmawan.

"Otak permainan ada di beliau. Taktik dan strategi beliau harus saya waspadai," ucap Seto.

Pada pertandingan melawan RANS Nusantara FC ini ada beberapa pemain PSS Sleman yang dipastikan akan absen karena sedang cedera atau pemulihan. Pemain yang dipastikan absen ini ada Kim Jeffrey Kurniawan, Saddam Gaffar, Ibrahim Sanjaya dan sang kapten Bagus Nirwanto

Meski demikian, empat legiun asing milik PSS Sleman dipastikan bisa dimainkan semuanya. Pemain ini adalah Jihad Ayoub, Tallison Duarte, Ze Valente dan Mychell Chagas. Kepastian kuartet pemain asingnya bisa dimainkan ini tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi PSS Sleman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya