Juarai Edy Rahyamadi Cup, Pelatih PSMS: Menang Antiklimaks

PSMS Medan juarai turnamen Edy Rahyamadi Cup 2022
Sumber :
  • VIVA/B.S.Putra

VIVA Bola – Keluar sebagai juara Edy Rahyamadi Cup 2022. Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede mengucap rasa syukur dan kemenangan ini, sebagai persiapan skuad tim ayam kinantan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Nasional tahun 2022/2023.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

PSMS Medan juara pertama turnamen Edy Rahyamadi Cup, setelah mengalahkan Karo United di partai puncak di Stadion Teladan, Kota Medan, Jumat malam, 29 Juli 2022. Dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Joko Susilo.

"Pertama bersyukur ya. Alhamdulillah. Hari ini kita  bisa juara. Pemain berjuang luar biasa. Mulai dari awal luar biasa," kata Putu.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Meski menjuarai Edy Rahyamadi Cup, Putu mengungkapkan banyak catatan dan evaluasi bagi pemain PSMS Medan dan tim pelatih."Di partai puncak kita antiklimaks. Banyak sekali terlihat kelemahan," tutur Putu.

Putu mengatakan kemenangan dari klub asal Kabupaten Karo itu. Tidak lepas Karo United para pemain dipengaruhi dengan kelelahan menghadapi pertandingan tersebut. 

Ini Alasan Edy Rahmayadi Ingin Maju di Pilgub Sumut 2024 Lewat PDIP

"Memang antiklimaks, untungnya Karo United baru habis main kemarin (lawan PSDS di laga pamungkas babak penyisihan). Ini faktor luck aja di pertandingan tadi. Secara keseluruhan jauh dari ekspektasi, dari pertandingan pertama. Ini PR juga buat saya," jelas Putu.

Dengan begitu, Putu merasa bersyukur selama Edy Rahmayadi Cup 2022, merasakan atmosfer laga seperti kompetisi.

"Yang patut saya senang ada tiga empat pertandingan atmosfernya seperti kompetisi, ini pengalaman buat pemain," kata Putu.

PSMS, lanjutnya, harus banyak berbenah, karena selain Karo United dan PSDS yang nantinya jadi lawan di Liga 2, tim-tim rival lebih bagus juga banyak.

"Masih panjang, ini belum apa-apa yang penting di kompetisi nanti. Juara ini hanya suatu keberuntungan saja. Lawan lawan kita bukan hanya ini, tim yang lebih bagus banyak," tegasnya.

Putu Gede juga tak lupa memuji tim lawan mereka di final Edy Rahmayadi Cup, Karo United. 

"Sejak awal saya lebih suka final dengan Karo United. Mereka secara taktikal juga bagus, materi pemain juga merata. Antusias semangat di timnya juga bagus," pungkasnya.

Sedangkan, pertandingan sebelumnya pada turnamen Edy Rahyamadi Cup ini. Berlangsung pertandingan antara PSAD kontra PSDS Deli Serdang. Dengan skor akhir, 2-1 untuk kemenangan PSAD.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahyamadi ditemani mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap langsung menyerah medali kemenangan kepada PSMS Medan.



Keluar sebagai juara Edy Rahyamadi Cup, PSMS Medan memperoleh hadiah sebesar Rp 200 juta, juara kedua Karo United Rp 100 Juta, juara ketiga PSAD Rp 75 juta.


Turnamen Edy Rahyamadi Cup sebagai pertandingan bagi PSMS Medan, Karo United dan PSDS Deli Serdang untuk mempersiapkan tim dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Nasional tahun 2022/2023 nantinya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya