Persija Libas Persis Solo, Thomas Doll: Harusnya Babak Pertama 4 Gol

Pelatih Persija, Thomas Doll
Sumber :
  • VIVA / Robi Yanto

VIVA Bola – Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan saat menjamu Persis Solo pada laga pekan kedua Liga 1 2022/2023.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 31 Juli 2022, Persija menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh Hanno Behrens menit ke-14 dan Frengky Missa pada menit ke-44. Sedangkan gol pelpur lara Persis Solo dicetak oleh Samsul Arif menit ke-48. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Meski menang, pelatih Persija, Thomas Doll belum puas dengan performa timnya. Menurut juru taktik asal Jerman tersebut Macan Kemayoran masih banyak membuang peluang.

Doll mengungkapkan, seharunya Persija bisa mencetak empat sampai lima gol di babak pertama.

Pengakuan Jay Idzes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

"Kami bermain sangat baik 30 menit dengan menguasai pertandingan. Golnya juga sangat bagus. sebenarnya kami bisa mengakhiri kemenangan dengan 4 gol di babak perrama," kata Doll.

Doll jua mengakui di babak keda, Persis tampil lebih baik. Namun, kiper Andritany Ardhyasa tampil cukup baik untuk menyelamatkan gawang Persija.

"Sebenarnya Persis punya kesempatan mencetak gol kedua. Beruntung kapten kami, Andritany mampu menyelematkan gawangnya. Ini jadi pelajaran berharga untuk kami semua," jelasnya.

Ini menadi kemenangan perdana Persija di Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, Riko Simanjuntak cs kalah dri Bali United pada laga pembuka.

Kemeangan ini membuat Persija untuk sementara bertengger di posisi ketujuh dengan tiga poin. Sedangkan bagi Persis, ini kekalahan kedua beruntun mereka. Tim besutan Jacksen Tiago itu kini berada di dasar klasemen.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya