Diwarnai Kartu Merah, Persebaya Hancurkan 10 Pemain Persita

Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho
Bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho
Sumber :
  • Twitter/@Liga1Match

VIVA Bola – Persebaya Surabaya langsung bangkit dari kekalahan usai berhasil menumbangkan Persita Tangerang pada pekan kedua Liga 1 2022/23 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senin 1 Agustus 2022. Kemenangan Bajul Ijo dipastikan dari gol bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho.

Tampil di kandang, Persebaya menggebrak dengan tampil agresif. Mereka sudah mendapatkan peluang di menit keenam dari tembakan Higor Vidal, namun masih menyamping.

Tiga menit berselang, Persita memberi respons lewat Ramiro Fergonzi. Tapi, sepakannya bisa diamankan kiper Satria Tama.

Duel berjalan dengan tempo tinggi yang membuat permainan kedua tim menjurus keras. Tapi, Persebaya bisa mencuri gol di menit 22.

Umpan Silvio Junior dimanfaatkan Sho Yamamoto dalam situasi kemelut di depan gawang. Sho berhasil mengecoh kiper Dhika Bayangkara dan mencatatkan namanya di papan skor.

Petaka bagi Laskar Pendekar Cisadane makin berlipat setelah Agustin Cattaneo mendapatkan kartu merah. Mereka pun harus bermain dengan 10 orang sejak menit 33.

Situasi itu merusak ritme permainan Persita dan menyulitkan mengejar gol penyeimbang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.