Timnas Indonesia U-16 Waspadai Serangan Balik dan 1 Pemain Singapura

Timnas Indonesia U-16 jalani latihan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola - Jelang menghadapi Timnas Singapura, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mewanti-wanti skuad asuhanya mewaspadai satu pemain Timnas Singapura dan serangan balik, Rabu 2 Agustus 2022.

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Pada pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan perdana saat menghadapi Filipina dengan skor 2-0. Indonesia yang mampu unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan tiga menit berkat gol bunuh diri dari Jared Pena.

Timnas Indonesia mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke 37 bekat Kaka Putra. Namun di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 belum mampu menambahkan keunggulan.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Meskipun Timnas Singapura U-16 meraih kekalahan telak 1-5 dari Timnas Vietnam. Namun ada kemungkin di pertandingan kedua, Timnas Singapura U-16 mampu bangkit di pertandingan kedua.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-16 harus mewaspadai salah satu pemain dari Singapura yaitu Muhammad Qaisy Bin Noranzor. Hal ini pun telah disampaikan oleh Bima Sakti selaku manajer Timnas Indonesia U-16.

"Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, striker nomor 9 (Muhammad Qaisy Bin Noranzor). Juga serangan balik lawan yang bisa saja membahayakan, jadi latihan memaksimalkan peluang, saya katakan ke pemain, tak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting kita menang." kata Bima Sakti dilansir dari situs resmi PSSI.

Pemain Timnas Indonesia U-16 saat melawan Filipina di Piala AFF U-16

Photo :
  • instagram.com/pssi

Bima Sakti memaparkan lebih lanjut, selain salah satu pemain Singapura, Timnas Indonesia U-16 juga harus mewaspadai serangkaian serangan balik yang dilakukan oleh Timnas Singapura U-16.

Dalam pertandingan sebelumnya pun, Timnas Singapura selalu mengandalkan serangan balik. Bermain bertahan terlebih dahulu. Ketika ada kesempatan untuk melakukan serangan, Timnas Singapura langsung melakukan serangan balik

Selain serangan balik, Timnas Indonesia U-16 juga harus mewaspadai tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Dalam pertandingan sebelumnya, Timnas Singapura selalu melakukan tembakan jarak jauh yang sesekali tetap sesaran.

Sementara Timnas Indonesia U-16 berada di peringkat kedua dengan tiga poin. Sementara Timnas Singapura berada di empat klasemen dengan poin kosong yang berada di Grup A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya