Kali ke-3, Asnawi Mangkualam Masuk Starting XI KLeague 2

Bek Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam
Bek Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • Asnawi Mangkualam / instagram

VIVA Bola – Salah satu bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam kembali membuat heboh pecinta sepakbola tanah air. Namanya masuk dalam Best XI KLeague 2 2022 untuk kali ketiga. Itu terjadi usai dirinya mencetak gol. 

Asnawi Mangkualam menjadi sorotan berkat gol cantiknya saat membela Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons di pekan ke-30 KLeague 2. Diawali dari akselerasi ciamik dilanjutkan dengan sepakan keras. 

Bola sempat mengenai lawan, tapi bola menghampirinya lagi. Kali ini sepakan keras Asnawi membuat bola meluncur deras berbuah gol. 

Gol tersebut membuat skuad Ansan makin impresif. Dua gol susulan dibuat, yang diborong oleh Thiago Henrique. Usai pertandingan, puja puji hadir untuk pemain kelahiran Makassar tersebut. 

Selain gol yang diciptakan, Asnawi dinilai juga berkontribusi dalam kemenangan Ansan. Dia kemudian dinobatkan masuk Best XI KLeague 2 pekan ke-30. 

Selain Asnawi, ada dua pemain Ansan yang juga mengikuti yaitu Thiago Henrique dan Robson Duarte. 

Asnawi Mangkualam dan Lee Hang-yeol

Asnawi Mangkualam dan Lee Hang-yeol

Photo :
  • greenersfc.com

Untuk diketahui sebelumnya Asnawi juga masuk dalam Best XI KLeague 2. Dua kali terjadi yaitu di KLeague 2 pada 2021 silam dan kedua pada 24 Juli 2022 usai mencetak gol ke gawang Gimpo Citizen.