Persib Kalem Meski Masuk Zona Merah

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung dalam kondisi terpuruk di Liga 1 2022/2023. Armada Maung Bandung berada zona merah di klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi satu poin dalam dua pertandingan. 

Pekan pertama Persib ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu 24 Juli 2022. Kemudian, pekan kedua kalah dari Madura United 1-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 30 Juli 2022. 

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai terlalu dini untuk membahas keterpurukan timnya di tabel klasemen. Sebab, kompetisi baru berjalan dua pertandingan. 

"Untuk itu, papan klasemen belum bisa disimpulkan jika baru dua laga yang dimainkan. Klasemen liga baru dihitung saat sudah memainkan 5-6 pertandingan,"ucap Robert kepada wartawan, Rabu 3 Agustus 2022.

Latihan Persib Bandung

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

Eks pelatih PSM Makassar ini mengatakan, jarak poin antar tim di Liga 1 masih tipis. Sehingga setiap tim masih punya peluang besar memperbaiki posisi. 

Kendati begitu, Robert mengaku kecewa dengan hasil timnya dalam dua pertandingan. Persib harus puas hanya meraih satu poin dari dua laga.