Hansamu Yama Ungkap Persiapan Persija Jakarta Jelang Laga PSM Makassar

Pemain Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola - Menjelang pertandingan menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie pada Jumat besok. Salah satu pemain Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata menggambarkan persiapannya jelang menghadapi tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat, Pemain Persib dan Persija Langsung Diterbangkan ke Vietnam

Setelah di pertandingan sebelumnya Persija Jakarta meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Persis Solo di Stadion Patriot, Bekasi. Tim Macan Kemayoran akan menjalani laga ketiga menghadapi PSM Makassar.

Hansamu Yama Pranata menggambarkan kondisi menjelang persiapan menghadapi PSM Makassar mengalami kendala. Namun mantan pemain dari Barito Putera tersebut siap menghadapi Juku Eja.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

"Persiapan untuk ke Parepare sampai sejauh ini lancar sesuai program dari pelatih. Kami pun sempat melakukan recovery. Saya berharap semua sesuai harapan kami di pertandingan hari Jumat," kata Hansamu Yama Pranata dilansir dari situs Persija Jakarta, Kamis 4 Agustus 2022.

Gelandang Persija Jakarta, Frengky Missa

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Pemain 27 tahun tersebut menambahkan lebih lanjut, masih banyak hal yang harus dievaluasi saat menghadapi Persis Solo. Pasalnya penampilan Persija Jakarta di babak kedua masih belum memuaskan manajer Persija Jakarta, Thomas Doll.

"Kami memulai dengan baik di babak pertama, tapi di babak kedua performa kami menurun karena kurangnya konsentrasi. Tapi hal tersebut sudah menjadi evaluasi pelatih dan sudah disampaikan ke saya dan teman-teman yang lain," kata Hansamu Yama.

Ia pun memaparkan lebih lanjut, Semoga dengan adanya evaluasi tersebut tim bisa bermain lebih baik di pertandingan berikutnya, khususnya saat menghadapi PSM Makasar, kami berharap bisa memetik hasil yang sempurna.

Memetik poin sempurna ke markas PSM Makassar sangat tidak mudah. Pasalnya PSM Makassar sedang dalam penampilan yang luar biasa. Skuad asuhan Bernardo Tavares berhasil meraih enam poin dalam dua pertandingan.

Persija Jakarta vs Persis Solo

Photo :
  • Instagram: Persis Solo

Dua kemenangan sebelumnya diraih saat menghadapi PSS Sleman dan Bali United. Sementara Persija dalam dua pertandingan baru mengumpulkan 3 poin setelah dalam pertandingan pembuka dikalahkan tipis 0-1 oleh Bali United.

Akan tetapi Hansamu Yama menilai bahwa pemain PSM Makassar bukanya Wiljan Pluim saja yang tampil gemilang. Namun ada beberapa pemain yang harus diwaspadai oleh para pemain Persija Jakarta.

"Kami paham bahwa Pluim adalah pemain yang berkualitas. Tapi bukan Pluim saja yang harus diwaspadai, semua pemain PSM juga bagus. PSM bukan seorang Pluim saja, tapi sebuah tim yang mempunyai kualitas." pungkas Hansamu Yama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya