Striker Asing Cedera, Aji Pede Persebaya Surabaya Habisi Bhayangkara

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (01-11-19)

VIVA Bola – Striker asing Persebaya Surabaya, Silvio Junior absen melawan Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 Minggu 7 Agustus 2022 akibat cedera yang dideritanya.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

"Dia mengalami cedera pada engkel kiri akibat beberapa kali benturan dalam laga melawan Persita dan saat ini dalam pantauan tim dokter Persebaya," ujar Manajer Persebaya Yahya Alkatiri dikutip dari laman resmi klub, Jumat 5 Agustus 2022.

Silvio Junior, kata dia, sedang dalam melewati masa observasi untuk menentukan level cedera dan prosedur apa yang akan diberikan kepadanya.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Diharapkan striker asal Brazil tersebut kembali dapat membela klub saat melawan tim tamu Madura United pada Minggu 14 Agustus di Surabaya.

"Dia absen sampai kondisinya fit. Diperkirakan dengan perawatan intensif dan disiplin tinggi pemain, Silvio bisa kembali dalam laga melawan Madura United," ucap Yahya.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Aksi striker Persebaya Surabaya, Silvio Junior

Photo :
  • Persebaya.id

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso menyayangkan absennya Silvio Junior akibat cedera karena performanya sedang dalam kondisi baik dan tim semakin padu.

"Tapi bagaimana lagi? Saya juga tidak akan menggantungkan klub dengan satu atau dua pemain saja. Inilah sepak bola dan tim masih punya striker lain yang bisa menggantikannya lawan Bhayangkara FC," ungkap Aji.

Dalam dua pertandingan Persebaya di Liga 1, Silvio Junior belum mencetak satu pun gol. Namun, perannya cukup krusial bagi lini depan, salah satunya assist gol pembuka Sho Yamamoto saat melawan Persita.

Di Stadion Gelora Bung Tomo, Silvio Junior pernah mencetak gol melalui sundulan kepala, namun saat itu dalam pertandingan bertajuk uji coba melawan PSIM Yogyakarta.

Melawan Bhayangkara FC, Persebaya memiliki catatan kurang optimal karena belum pernah menang di tiga pertemuan terakhir.

Pada Liga 1 musim kompetisi 2021/2022, di putaran pertama 24 September Persebaya kalah 0-1, kemudian putaran kedua 18 Januari hanya bermain imbang 1-1.

Laga terakhir saat kedua tim berada satu grup di Piala Presiden 2022, skor juga berakhir dalam keadaan seri, 1-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya