Titus Bonai Jawab Kritik Dibilang Penyerang Tua

Titus Bonai
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno (antv/tvone)

VIVA Bola – Masuknya Titus Bonai ke PSIS Semarang langsung mendapat sorotan dari para fans. Ada yang senang karena dia pernah menjadi penyerang tajam di masanya, tapi banyak juga yang meragukan mengingat Bonai dianggap sudah tua dan melewati masa puncaknya.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Tapi bagi pemain yang biasa disapa Tibo, pro kontra itu biasa saja. Justru baginya, kritikan bisa membuatnya semangat untuk membuktikan bahwa dia belum veteran, masih ada, dan akan membuat banyak gol.

"Hahaha.... saya malah merasa masih di bawah umur ya, paling tidak yang belum terlalu senja lah. Nanti kita buktikan di lapangan," kata Tibo setelah latihan di Stadion Jatidiri, Jumat 5 Agustus 2022. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Tibo mengaku langsung bisa nyetel dengan kawan-kawan barunya di PSIS. Menurutnya, suasana baru membuatnya mendapat spirit baru untuk bertanding, apalagi kini ia membela klub Liga 1 setelah sebelumnya membela klub Liga 2.

Titus Bonai, melakukan selebrasi

Photo :
  • Liga-indonesia.id
Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Saya mendapatkan suasana baru, saya disambut pelatih, pemain, ofisial, dan manajemen dengan baik. Dan sebagai striker tentu saya akan buat terbaik untuk PSIS, kalau ada peluang ya akan saya maksimalkan menjadi gol," tegas pemain 33 tahun tersebut.

Terkait cedera yang pernah didapatkannya saat berlaga di Liga 2, Tibo menyatakan tak perlu dikhawatirkan. Saat ini kondisinya sudah pulih dan siap tampil maksimal.

Sebelumnya diberitakan, eks pemain Timnas itu merapat ke PSIS Semarang. Manajemen PSIS merekrut pemain asal Papua tersebut karena pengalaman Tibo diharapkan bisa memberi nilai lebih dan memberi kedalaman bagi lini depan Laskar Mahesa Jenar. 

Tibo sudah mencicipi berbagai kompetisi sejak muda dan pernah memperkuat banyak tim elit. Antara lain Persipura Jayapura, Borneo FC, PSM Makassar, Sriwijaya FC, Semen Padang, dan PSMS Medan.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya