Bakal Tampil Beda, Timnas Indonesia Janjikan Kemenangan Atas Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga pamungkas di Grup A Piala AFF U-16 2022 melawan Timnas Vietnam U-16. Duel bertensi tinggi itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 6 Agustus 2022.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Untuk lolos ke babak semifinal, skuad Garuda Asia hanya membutuhkan hasil seri melawan Vietnam. Baik Vietnam dan Indonesia saat ini sama-sama mengantongi 6 poin dari hasil dua kali bertanding.

Meski hanya memerlukan hasil imbang, namun pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman enggan anak-anak asuhnya bermain seri dengan Vietnam.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

"Semua tim pasti ingin menang. Kami ingin menang, apalagi melawan tim Vietnam yang juga tim bagus. Kami fokus untuk menang," kata Bima Sakti, Jumat 5 Agustus 2022 di Lapangan UNY.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo
Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Bima Sakti mengungkapkan akan ada rotasi pemain pada laga ini. Pelatih 46 tahun itu membeberkan saat melawan Singapura, ada beberapa pemain yang sengaja tidak dimainkan dan disimpan guna tampil menghadapi The Golden Star.

"Ada perubahan (pemain) ya. Beberapa pemain. Kemarin di pertandingan lawan Singapura ada beberapa pemain yang kami istirahatkan supaya lebih fresh lawan Vietnam," ucap Bima Sakti.

"Kami bersyukur memiliki materi yang semuanya tidak jauh berbeda antara pemain inti dan cadangan," sambung Bima Sakti.

Indonesia saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup A. Arkhan Kaka cs unggul selisih gol atas Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya