PSSI Targetkan Indonesia Tembus 16 Besar Piala Dunia U-20 2023

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola –  Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Selain ingin sukses sebagai penyelenggara, rupanya PSSI juga ingin sukses secara prestasi.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tak ingin Timnas Indonesia hanya numpang lewat di Piala Dunia U-20. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini berharap Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar.

"Untuk target, kita tahu diri lah. Kalau target semifinal kan ga mungkin, kita lihat juga pesertanya tim yang berpengalaman," kata Iwan Bule dalam acara The Interview VIVA.co.id.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Targetnya, kita lolos ke babak 16 besar. Minimal ada pengalaman dari kita, kita tentunya tak mau langsung kalah di babak pertama," tegasnya.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Target tersebut menurut Iwan Bule, sudah dibicarakan dengan pelatih Shin Tae-yong. Skuad Garuda Muda dianggap sudah memiliki potensi untuk berprestasi.

"Penampilan Timnas U-19 di Piala AFF kemarin sudah lumayan. Belum nanti ditambah naturalisasi dari pelatih Shin Tae-yong. Harapannya bisa lebih baik lagi," ucap Iwan Bule.

Piala Dunia U-20 akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Nantinya, ada 24 tim yang akan berpartisipasi.

Sejauh ini, sudah ada 10 tim yang sudah memastikan lolos. Selain Indonesia sebagai tuan rumah, ada Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia.

Piala Dunia U-20 tahun depan menjadi penampilan yang kedua untuk Indonesia. Sebelumnya, pada edisi 1979 Indonesia langsung terhenti di penyisihan grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya