Iwan Bule Nilai Kinerja Shin Tae-yong Sudah Oke

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola – Kiprah Shin Tae yong sebagai pelatih Timnas Indonesia mulai mendapatkan sorotan. Terlebih, Shin gagal mengantarkan Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Meskipun demikian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai kinerja Shin sudah oke, Itu setelah menggelar evaluasi bersama Exco PSSI.

"Dalam setiap pekerjaan ada evaluasi. Evaluasi kepada Shin Tae-yong, kita tidak mungkin menyalahi kontrak, kalah di aff ada evaluasi. Biarkan dia bekerja dulu, kita perlu proses," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule  dalam acara The Interview VIVA.co.id.

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong

Photo :
  • VIVA / Robi Yanto

Iwan Bule menjelaskan, setiap turnamen selesai pasti ada evaluasi. Di situ kerap ada perbedaan pendapat dari Exco.

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

"Dari Exco mungkin ada yang bilang Shin masih kurang, saya kira itu wajar. Tapi, saya ketuanya dan saya bisa menilai. Saya rasa setelah evaluasi, Shin masih oke," ucap Iwan Bule.

Iwan Bule menilai, pekerjaan Shin di Timnas Indonesia cukup berat. Dia harus meracik tim setelah sepakbola terhenti satu tahun delapan bulan akibat pandemi COVID-19.

"Sepakbola di Indonesia baru bergulir lagi tahun kemarin. Jia melihat sepakbola yang baru bergulir, hasil yang diraih Shin sudah luar biasa," ungkap Iwan Bule.

Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020, meski akhirnya kalah dari Thailand. Indonesia juga lolos ke putaran final Piala Asia 2023, setelah 15 tahun absen di kompetisi tersebut. Namun, di Piala AFF U-19, Indonesia terhenti di penyisihan grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya