PSS Sleman Bersyukur Bisa Curi Poin di Markas Arema FC

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – PSS Sleman berhasil mencuri satu poin atas tuan rumah Arema FC. Elang Jawa bermain menahan imbang Singo Edan 0-0 dalam lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat, 5 Agustus 2022.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro bersyukur timnya berhasil meraih satu poin. Dia menyadari sepanjang pertandingan PSS terus digempur oleh Arema FC. Catatan ini menjadi bahan evaluasi timnya.

"Dari sisi hasil kami mensyukuri kami bisa mencuri poin satu dari sini. Walaupun banyak kekurangan dari kami, sepanjang laga. Kami ditekan ini menjadi evaluasi bagi kami, mudah-mudahan ke depan menjadi lebih baik," kata Seto.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Duel Arema FC vs PSS Sleman

Photo :
  • https://twitter.com/AremafcOfficial

Seto mengaku mendapat banyak pelajaran dari Singo Edan. Sebab, selama 90 menit mereka terus dikurung dan diserang bertubi-tubi oleh Arema. Dia berharap pertandingan ini mampu mengangkat mental pemain secara individu maupun tim.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

"Pertandingan malam ini saya pikir Arema cukup dominan dengan berbagai serangan seluruh mata angin. Mudah-mudahan menjadi pembelajaran buat kami dan harapannya bisa menumbuhkan mental secara individual dan tim," ujar Seto.

Seto membeberkan kunci keberhasilan meraih satu poin karena pemain dengan disiplin mampu menjalankan instruksinya. Dia meminta pemain lebih rapat di area pertahan. Kemudian sesekali mencoba mengganggu area lawan dengan serangan balik.

"Kami mencoba mengganggu serangan dari Arema yang notabene mempunyai kualitas crossing dengan target di gawang kami di ruang yang bahaya. Ini salah satu bagaimana pemain bisa menjalankan instruksi dari staf pelatih. Mencoba untuk bertahan di daerah kami lebih ketat dan kompak dan menganggu di dalam area mereka," tutur Seto.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya