Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-16 Usai Hantam Vietnam

Pemain Timnas Indonesia U-16, Nabil Asyura
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-16 tampil memukau dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022. Garuda Asia memastikan tiket ke semifinal usai menundukkan Timnas Vietnam 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu 6 Agustus 2022.

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Indonesia bahkan harus tertingal lebih dulu.

Gol Vietnam dicetak Nguyen Cong di menit 41 lewat titik penalti. Tendangan penaltinya tak mampu dihalau kiper Indonesia Andrika Rachman.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Indonesia bangkit di babak kedua. Armada Bima Sakti berbalik unggul dengan mencetak dua gol.

Arkhan Kaka membawa Indonesia menyamakan kedudukan di menit 51. Umpan silang Narendra Tegar diselesaikan dengan sundulan oleh Arkhan.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Gol kemenangan Indonesia hadir di menit 55. Tendangan terarah Nabil Asyura dari dalam kotak penalti menjebol gawang Vietnam.

Kemelut di depan gawang Indonesia sempat datang di menit 86. Namun, bola terlebih dahulu ditangkap Andrika sebelum masuk. Wasit pun tidak mengesahkan gol Vietnam.

Skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga laga usai. Hasil ini mengantarkan Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan 9 poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan Vietnam ada di posisi kedua dengan enam poin. Mereka masih menunggu hasil di grup C untuk bisa lolos sebagai runner up terbaik.

Indonesia akan menghadapi juara Grup C di semifinal. Status ini masih diperebutkan Malaysia, Myanmar dan Kamboja.


Susunan Pemain

Indonesia U-16: Andrika Rachman, Rizdjar Subagja, Mohamad Andre Pangestu, Sultan Zaky, Habil, Iqbal, Muhammad Kafiatur, Narendra Tegar, Muhammad Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Muhammad Nabil Asyura.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya