Marc Klok Malu Persib Bandung Dihajar Borneo FC

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengaku malu setelah timnya tak berdaya saat berjumpa Borneo FC Samarinda di pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 7 Agustus 2022. 

Dalam laga tersebut, Skuad Maung Bandung kalah dengan skor telak 1-4. Kekalahan ini membuat Persib semakin terpuruk di zona degradasi dengan menghuni posisi ke 17. 

"Saya sedikit malu untuk bicara, kalau kalah 4-1 itu tidak bisa untuk kita dan untuk saya,"ujar Klok usai pertandingan. 

Pemain berusia 29 tahun ini menyebut timnya tidak memulai kompetisi dengan baik. Persib hanya mampu mendapat satu poin dari tiga pertandingan. 

Dua pertandingan dilalui dengan kekalahan saat berhadapan dengan Madura United (1-3) dan Borneo FC (1-4). Sementara, satu poin diraih ketika bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC. 

Borneo FC vs Persib Bandung di Liga 1 2022/2023

Borneo FC vs Persib Bandung di Liga 1 2022/2023

Photo :
  • instagram.com/borneofc.id

"Kita memulai liga di musim ini tidak sesuai ekspektasi, kita harus fokus untuk kita sendiri dari sebelas pemain. Terlalu banyak kesalahan individu, terlalu banyak gol ke gawang kita,"paparnya. 

Dengan kondisi ini, Klok berharap semua pemain bisa kembali bangkit dan melupakan hasil mengecewakan ini. Baginya, Persib adalah tim kuat yang punya target tinggi di Liga 1. 

"Semua, bukan satu atau dua, tapi semua harus bangkit, semua harus lihat diri mereka sendiri termasuk saya juga, semua harus paham ini bukan Persib Bandung dan bukan tim juara. Ini tim di zona degradasi dan kita harus bangkit,"katanya. 

Dalam laga ini, Persib sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol David Da Silva menit ke 8. Tetapi, keunggulan Persib tidak bertahan lama.

Borneo bisa membalikan keadaan menjadi 4-1 melalui gol Fajar Fathurraman menit ke 16, Terens Puhiri '23, Stefano Lilipaly '64 dan Matheus Pato '88.