PSSI Bakal Kawal Perkembangan Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam
Duel Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah menekuk Vietnam dengan skor 2-1. Indonesia menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan skor sembilan poin dan tak terkalahkan selama tiga pertandingan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memberikan apresiasinya kepada tim pelatih dan pemain Timnas Indonesia U-16. Iwan Bule melihat tim pelatih melakukan pendekatan psikologis dan teknis kepada pemain sehingga dalam waktu singkat bisa membangun tim yang solid dan kuat.

Iwan membeberkan dirinya telah melihat bagaimana kedekatan yang terbangun antara pelatih dengan pemain di Timnas Indonesia U-16.

Melihat kondisi ini, Purnawirawan polisi dengan bintang tiga di pundak ini akan terus mengawal perkembangan Timnas Indonesia U-16 meski Piala AFF telah selesai. Iwan Bule juga mengaku dirinya akan mengangkat kapten Timnas U-16 Iqbal Gwijangge menjadi anak asuhnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Saya secara khusus minta sekjen mengawal tim ini sampai selesai. Untuk tim dokter juga saya minta kawal sampai nanti, siapkan kebutuhan vitamin karena mereka masih bertumbuh ya," tutur Iwan Bule.

"Kalau untuk Iqbal karena kebetulan tinggal di Bandung, saya di Bandung juga, saya siap jadi bapak asuhnya. Saya akan kawal dia sampai lulus nanti, sampai dapat pekerjaan,” sambung Iwan Bule.