Peringatan PSM Makassar untuk Kedah yang Mau 'Matikan' Pluim

Penggawa andalan PSM Makassar, Wiljan Pluim
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Beredar kabar Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim akan menjadi sasaran pelatih Kedah Darul Aman FC, Aidil Sharin Sahak, saat bersua di partai semifinal AFC Cup Zona ASEAN 2022.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Kendati begitu, Pelatih Bernardo Tavares yang mendapat kabar itu justru menanggapi santai dan mengaku sudah menyiapkan antisipasinya.

Pelatih Asal Portugal tersebut menegaskan, bahwa tim asuhannya itu memiliki 10 pemain yang akan membantu kapten Wiljan Pluim dalam melawan tim dari negeri Jiran.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Selain itu, Bernardo juga memastikan jika semua pemain PSM sudah siap menghadapi Kedah Darul Aman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 9 Agustus 2022 malam WITA.

Para pemain PSM Makassar merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@psm_makassar
Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

"Mengenai kabar itu, kami sampaikan bahwa Pemain PSM Makassar bukan hanya Pluim. Kita punya 11 atau 10 pemain lagi yang akan ada di lapangan yang akan membantu dia," kata Bernardo pada sesi pre match dalam keterangannya, Senin 9 Agustus 2022.

Dengan adanya kabar itu, Bernardo mengaku respect dengan kekhawatiran pelatih Kedah FC. Sebab, menurut Bernardo bahwa Wiljan Pluim merupakan pemain yang memiliki skill di atas rata-rata yang dimiliki oleh pemain di PSM Makassar.

"Kalau saya pribadi tentu respek menghargai opini dari pelatih Kedah. Betul saya akui Wiljan Pluim adalah pemain bagus di PSM Makassar," ungkap Bernardo

Sekedar diketahui, pemain Wiljan Pluim dinilai layak mendapat perhatian, sebab jika melihat perannya di lini tengah tim Juku Eja cukup sentral. Dari catatan dua laga di kompetisi AFC Cup dan 3 laga di Liga 1, Pluim selalu menjadi pilihan utama Pelatih Bernardo.

Total sejak bergabung dengan PSM pada 2016, Pluim sudah mencatatkan 140 penampilan dengan koleksi 37 gol dan 40 assist. Pemain asal Belanda itu juga mempersembahkan satu trofi Piala Indonesia.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya