Witan Sulaeman Resmi Dikontrak AS Trencin Selama 2 Musim

Witan Sulaeman
Witan Sulaeman
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Witan Sulaeman bakal tetap melanjutkan kariernya di Eropa. Setelah resmi dilepas Lechia Gdansk, Witan akhirnya direkrut oleh klub Slovakia, AS Trencin.

AS Trencin mengumumkan perekrutan Witan melalui situs resminya. Pemain Timnas Indonesia itu akan diganjar kontrak selama dua musim.

"Wajah baru di kabin AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan, Witan Sulaeman. Pemain saya berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun," tulis AS Trencin.

Witan Sulaeman berselebrasi saat Timnas Indonesia hancurkan Malaysia

Witan Sulaeman berselebrasi saat Timnas Indonesia hancurkan Malaysia

Photo :
  • AFF

Witan memasuki tahun keempatnya berkarier di Eropa. Sebelumnya, dia pernah membela Radnik Surdulica (Serbia), Lechia Gdansk (Polandia), dan FK Senica (Slovakia).

Di Radnik, Witan punya lima penampilan, sebelum pindah ke Lechia Gdansk. Bermain di klub Polandia, Witan tak masuk tim senior dan tak mendapat kesempatan bermain, dengan kemudian bermain di tim B Lechia Gdansk.

Musim lalu, Witan kemudian dipinjamkan ke FK Senica, dan bermain di Liga Fortuna, liga tertinggi Slovakia. Mantan pemain PSIM Yogyakarta itu punya 12 penampilan dan bikin 4 gol.

Sampai akhirnya, Witan kini pindah lagi ke AS Trencin. Dia dipastikan berseragam hingga 2024, dan masih akan berlaga di kasta tertinggi Slovakia, yakni Fortuna Liga.

Gelandang timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman

Gelandang timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

AS Trencin sendiri berstatus tim juara di Slovak Super Liga. Tim yang kini dilatih Marian Zemen itu dua kali juara Liga Slovakia pada musim 2014/2015 dan 2015/2016.

Musim lalu, AS Trencin finis ke-8 di klasemen dengan raihan 25 poin dari 22 laga, hasil meraih 6 kemenangan, 7 kali imbang, dan 9 kali kalah. Musim ini, Trencin sudah bermain empat kali, dengan raihan sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.