Timnas U-16 Kirim Ancaman Myanmar, Siap Cetak Gol 'Kilat'

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga semifinal melawan Myanmar di Piala AFF U-16 2022. Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 10 Agustus 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan di partai semifinal ini dirinya menginstruksikan agar para pemain bisa secepat mungkin membuat gol ke gawang Myanmar. Meskipun demikian jika akhirnya gol cepat tak bisa diciptakan, Bima Sakti meminta para pemain untuk main sabar dan mencari celah mencetak gol.

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam

Photo :
  • https://www.pssi.org/


"Pokoknya kita berusaha bikin gol secepat mungkin. Kalau ga bisa, kita main sabar," kata Bima Sakti, Selasa 9 Agustus 2022.

Bima Sakti menuturkan jika dirinya berkeinginan agar timnas Indonesia U-16 bisa memaksimalkan pertandingan selama 90 menit. Meski demikian seandainya harus berlanjut ke babak penalti, Bima Sakti pun sudah menyiapkan antisipasinya.

"Kita tadi juga sudah antisipasi bagaimana seandainya terjadi penalti. Kita sudah latihan (untuk mengantisipasi adu penalti). Yang pasti lebih aman, kita harus memenangkan di 90 menit," ucap Bima Sakti.


Bima Sakti menambahkan pihaknya sudah mempelajari permainan yang diperagakan oleh Myanmar selama berlaga di Piala AFF U-16. Bima Sakti optimis anak asuhnya bisa meraih kemenangan di semifinal.

"Kita sudah lihat video Myanmar bagaimana di babak penyisihan. Kita evaluasi. Kita lihat mereka tim yang bagus, solid dan kompak. Kita punya cara atau skema untuk memenangkan pertandingan," tutup Bima Sakti.