Timnas Indonesia U-16 Waspadai Serangan Balik Myanmar

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bola - Timnas Indonesia U-16 akan menantang Myanmar di laga semifinal Piala AFF U-16. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Rabu 10 Agustus 2022.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal usai menjadi juara Grup A dengan raihan 9 poin dari tiga kali bertanding. Timnas Indonesia U-16 hingga saat ini masih memegang catatan belum terkalahkan selama berkompetisi di Piala AFF U-16 2022.

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam

Photo :
  • https://www.pssi.org/

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman mengatakan dirinya sudah mengantongi skema permainan Myanmar selama berlaga di Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti menyebut jika dirinya dan tim pelatih telah menganalisa permainan Myanmar lewat video-video yang ada.

"Kita sudah lihat video Myanmar bagaimana di babak penyisihan. Kita evaluasi. Kita lihat mereka tim yang bagus, solid dan kompak. Kita punya cara atau skema untuk memenangkan pertandingan," kata Bima Sakti, Selasa 9 Agustus 2022.

Bima Sakti mengingatkan ke para pemain di lini pertahanan timnas Indonesia U-16 untuk mewaspadai serangan-serangan balik pemain Myanmar. Bima Sakti membeberkan agar para pemain tidak terlena saat melakukan serangan dan melupakan posisi bertahan.

"Mereka defend-nya rapi. Lima pemain di belakang. Kemudian counter attack mereka juga bagus, kita harus antisipasi itu," ucap Bima Sakti.