Didesak Bobotoh, Robert Alberts Akhirnya Mundur dari Persib

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Pelatih Robert Alberts mengakhiri kerja sama dengan Persib Bandung. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala. 

Keputusan mundurnya Robert Alberts disampaikan manajemen melalui pernyataan resmi yang diterima wartawan, Rabu 10 Agustus 2022. 

"Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada kompetisi Liga 1 musim ini," bunyi pernyataan resmi klub. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dari tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023. Tiga laga yang sudah dilakukan, satu kali imbang dan dua kekalahan.

Persib dan Robert memulai kerja sama pada musim 2019. Bersama Persib, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner up.

Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Maung Bandung. Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih.

"Mohon kerjasama dan pengertiannya dari bobotoh dalam situasi sulit yang sedang Persib hadapi ini. Apalagi, bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar, meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023," tambahnya. 

Manajemen pun menyampaikan  terima kasih kepada Robert Alberts yang telah menjadi bagian Persib Bandung selama empat tahun. 

Latihan Persib Bandung

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

"Hatur nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan,"katanya. 

Sementara itu, aksi demonstrasi ribuan bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung masih berlangsung. Mereka menyuarakan Robert Alberts angkat kaki. 

Selain itu, Bobotoh juga meminta adanya perbaikan sistem tiket pada pertandingan kandang Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).