Persib Bandung Pilih Pelatih Asing

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA Bola – Robert Rene Alberts dan Persib Bandung telah resmi berpisah. Pelatih berkebangsaan Belanda ini memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Keputusan mundurnya Robert disampaikan manajemen Persib di hadapan ribuan bobotoh yang menggelar aksi demonstrasi di Graha Persib, Kawasan Sulanjana, Bandung, Rabu 10 Agustus 2022.

Mundurnya Robert tak lepas dari perfoma buruk Persib di awal musim. Skuad Maung Bandung gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023.

Bobotoh Geruduk Graha Persib

Bobotoh Geruduk Graha Persib

Photo :
  • VIVA / Dede Idrus

Setelah Robert Alberts memutuskan mundur, siapa sosok yang pantas sebagai pengganti ?

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengaku belum menetapkan pelatih anyar. Menurutnya, manajemen masih berupaya untuk mencari sosok pelatih yang tepat.

"Itu tidak segampang itu kita lagi bicara. Kita tidak hitung-hitungan soal materi yang penting Persib punya pelatih yang lebih bagus dari Rene itu saja," ujar Umuh kepada awak media.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Dalam rapat evaluasi, kata Umuh, manajemen memang sempat membahas tentang pelatih anyar. Akan tetapi, sejauh ini belum ada keputusan.

"Mudah-mudahan ya tidak terlalu lama cepat datang pelatih baru besok dibuktikan dulu bagaimana besok menang itu luar biasa yah. Saya bicara dengan pemain semua sudah tahu," katanya.

Kendati demikian, Umuh sempat membocorkan sosok pelatih yang pantas menukangi Marc Klok cs. Kemungkinan besar pelatih tersebut berasal dari luar negeri.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Sampai saat ini belum ada (kandidat). Pak Glenn (Direktur utama PT PBB) yang menentukan kita membidik asing," ucapnya.

Maka dari itu, dia meminta semua pihak, termasuk Bobotoh untuk bersabar. Setelah ada kesepakatan dengan pelatih anyar, kata Umuh, manajemen pasti akan mengumumkan kepada publik.

"Deadline secepatnya sudah bergerak kita mencari siapa siapa nanti akan diberitahukan," paparnya.