Robert Rene Alberts: Saya Pergi dengan Bangga

Robert Rene Alberts saat memimpin latihan Persib
Robert Rene Alberts saat memimpin latihan Persib
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA Bola – Robert Rene Alberts memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung. Dia memilih berpisah setelah menelan hasil buruk dalam tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023.

Setelah memutuskan mundur, pelatih berusia 67 tahun ini menuliskan salam perpisahan. Pesan tersebut disampaikan Robert melalui akun Instagram pribadinya.

"Bagi kalian yang memberikan positif support beberapa minggu terakhir ini, untuk keluarga saya dan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih," tulis Robert.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Meskipun sudah tidak lagi menjadi bagian dari Skuad Maung Bandung, Robert mengaku bangga. Sebab, telah memberikan yang terbaik untuk Persib. 

"Saya pergi dengan bangga, mengetahui bahwa saya telah melakukan segala yang mungkin dan terbaik untuk Persib," tambahnya.

Di samping itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persib yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya selama ini.

Persib vs Bali United di Piala Presiden 2022

Persib vs Bali United di Piala Presiden 2022

Photo :
  • persib.co.id

"Kehormatan tulus saya untuk bekerja dengan Glenn dan Teddy Tjahjono sebagai Direktur Klub dan menjadi direktur sepakbola terbaik yang pernah saya temui," tutupnya.

Robert telah menjalin kerja sama dengan Persib hampir empat tahun. Pelatih asal Belanda ini direkrut tim kebanggaan Bobotoh sejak 2019.

Prestasi Robert bersama Persib terbilang memuaskan. Dia berhasil mengantarkan Persib menjadi runner up di turnamen Piala Menpora 2021 dan runner up Liga 1 2021/2022.

Bobotoh Geruduk Graha Persib

Bobotoh Geruduk Graha Persib

Photo :
  • VIVA / Dede Idrus

Keputusan mundurnya Robert disampaikan manajemen Persib di hadapan ribuan bobotoh yang menggelar aksi demonstrasi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu 10 Agustus 2022.

"Sekarang Rene sudah tidak ada lagi di Persib, pada saat lawan Semarang (PSIS), sudah tidak lagi bersama kita," kata Komisaris PT Persib Bermartabat, Umuh Muchtar saat berpidato dihadapan ribuan Bobotoh.