Usai ke Final Zona ASEAN, PSM Makassar Bidik RANS Nusantara FC

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (kiri)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares (kiri)
Sumber :
  • Ofisial PSM Makassar

VIVA Bola – Jadwal padat yang dijalani di dua kompetisi berbeda membuat skuad PSM Makassar kembali harus disibukkan pemulihan kondisi pemain. Bermain di dua laga yakni Piala AFF dan Liga 1, membuat pasukan Juku Eja harus membutuhkan tenaga ekstra.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku saat ini anak asuhannya sementara melakukan pemulihan kondisi usai bertading melawan Kedah Darul Aman FC baru baru ini.

"Capaian tim terkait pertandingan selanjutnya (melawan RANS Nusantara FC), pertama kami harus melakukan recovery dulu memulihkan pemain," ungkap Bernardo Tavares, Kamis 11 Agustus 2022.

Bernardo menuturkan, bahwa dirinya saat ini harus lebih memperhatikan kondisi asuhannya. Sebab, skuad PSM Makassar hanya mendapatkan jeda Recovery tiga hari dari partai semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN.

PSM Makassar di Piala AFC

PSM Makassar di Piala AFC

Photo :
  • instagram.com/psm_makassar

Dalam waktu dekat ini, PSM Makassar akan dijadwalkan lagi bertanding di pekan keempat Liga 1 musim 2022, dengan menghadapi RANS Nusantara, di Stadion Pakansari, Senin 15 Agustus 2022.

Sebelum menghadapi tim promosi RANS Nusantara, pelatih asal Portugal tersebut fokus pada recovery tim daripada latihan taktikal. Agar para pemainnya mampu tampil maksimal.

"Tentu kami akan fokus juga dengan pemain, agar mereka bisa tampil maksimal," bebernya.

Lebih jauh, Bernardo mengaku telah menganalisa peta kekuatan calon lawannya itu. Sebab, dia belajar dari 3 laga yang dijalani tim besutan Rahmad Darmawan, yang telah meraih 2 kali hasil seri dan menelan kekalahan atas Bali United.

"Dan kita harus melihat dan menganalisa RANS," terang Bernardo.

Sekedar diketahui, saat ini PSM Makassar tengah dalam percaya diri tinggi untuk berlaga, setelah mampu melaju ke babak final Piala AFC 2022 zona ASEAN. tren positif skuad Pasukan Ramang baik di kompetisi Asia dan Liga ini menjadi nilai plus menyambut laga away menghadapi RANS Nusantara.