Timnas Indonesia Masih Ada di Hati Luis Milla

Luis Milla Aspas saat menangani Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA Bola – Kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia hanya berlangsung singkat. Pria asal Spanyol ini menukangi Skuad Garuda pada 21 Januari 2017 hingga Oktober 2018.

Meskipun demikian, Indonesia masih ada di hati Milla. Buktinya, beberapa kali mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini memperhatikan Timnas Indonesia.

Yang terbaru adalah komentarnya di Instagram resmi PSSI. Milla memberikan selamat kepada pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti yang akan memimpin tim di final Piala AFF U-16 melawan Vietnam.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Atas lolosnya Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-16, Luis Milla mengucapkan selamat kepada Bima Sakti atas raihan yang luar biasa. Hal ini diungkapkan dalam komentar di Instagram PSSI, yang menangani persiapan jelang final.

"Selamat temanku, Bima Sakti," tulis Luis Milla dalam kolom komentar PSSI saat mengunggah video pernyatan Bima Sakti jelang pertandingan Final Piala AFF.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Seperti yang kita ketahui, Bahwa Luis Milla dan Bima Sakti keduanya pernah menjalani kerja sama, saat menangani Timnas Indonesia U-23. Dimana Luis Milla menjadi pelatih kepala, sementara Bisa Sakti menjadi asisten pelatih.

Komentari Piala AFF 2022 hingga HUT RI

Bukan kali pertama Luis Milla mengomentari Timnas Indonesia. Sebelumnya, dia pernah mengucapkan keberhasilan Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020.

Lolos ke final membuat banyak pihak mengapresiasi perjuangan skuad asuhan Shin Tae-yong. Ucapan selamat juga disampaikan mantan pelatih Indonesia Luis Milla Aspas.

Lewat akun Instagramnya, Luis Milla menyebut apa yang telah dilakukan Timnas Indonesia sejauh ini suatu pekerjaan yang luar biasa.

"Selamat @pssi, pekerjaan yang luar biasa. Semoga sukses di babak final, saya mendukung penuh dari Spanyol. #KitaGaruda," tulis Luis Milla di Instastory-nya, Senin 27 Desember 2021.

Bahkan pada 17 Agustus 2021, Milla mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia. Itu dibuktikannya dengan mengunggah sebuah foto disertai video di akun Instagram pribadinya. Dia mengucapkan selamat kepada Indonesia. Dan dia menyiratkan jika Indonesia selalu memiliki tempat di hatinya karena begitu banyak meninggalkan kenangan indah.

“Selamat ulang tahun ke-76 Republik Indonesia. Kenangan yang tak terlupakan tinggal di negeri yang indah ini,” tulis Milla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya