Timnas U-16 Juara Piala AFF, Kado Manis untuk Kemerdekaan Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam pada laga final Piala AFF U-16 2022. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 12 Agustus 2022.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan, tim asuhannya akan mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa menjadi juara. 

Dia pun berharap kemenangan bisa digapai sebagai kado untuk peringatan Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus nanti.

Siap Investasi di IKN, Pengusaha Malaysia Bakal Bangun Sektor Hunian dan Pendidikan

"Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali," kata Bima di situs PSSI.

"Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia" ujarnya, menambahkan.

Selain Belanda, Ini 6 Negara yang Pernah Menjajah Indonesia, Ada Portugis dan Spanyol

Bima menegaskan, kondisi para pemain sudah siap tempur. "Pemain dalam kondisi yang sangat baik," kata Dia.

"Tidak ada yang mengalami cedera, kami tadi berlatih ringan dan memulihkan kondisi pemain, agar mereka lebih siap di partai final nanti," jelasnya.

Sejatinya, Indonesia sudah memetik kemenangan atas Vietnam dalam fase grup. Indonesia memetik kemenangan atas Vietnam di fase grup dengan susah payah. 

Indonesia sempat ketinggalan lebih dulu akibat gol Nguyen Cong Phuong. Beruntung, Arkhan Kaka dan Nabil Asyura mampu membalikkan keadaan dan menjadi penentu kemenangan Indonesia


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya