Timnas U-16 Vs Vietnam: Ribut Hebat di Lapangan, Pelatih Kartu Merah

Pemain Timnas Indonesia U-16, Nabil Asyura
Pemain Timnas Indonesia U-16, Nabil Asyura
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai ajang Piala AFF U-16 2022 dinodai oleh keributan di dalam lapangan. Dua kartu merah keluar dari kantong wasit, yang lebih mirisnya satu diberikan untuk pelatih. 

Laga antara Timnas U-16 dan Vietnam digelar di Stadion Maguwoharjo pada Jumat malam WIB 12 Agustus 2022. Intensitas permainan langsung tinggi sejak menit awal, kedua tim main ngotot mengejar gol lebih dulu. 

Indonesia berhasil mencetak gol lebih dulu. Adalah Kafiatur Rizky yang mencetak gol di menit akhir babak pertama. 

Di babak kedua, The Golden Star berusaha mengejar. Skuad asuhan Bima Sakti Tukiman juga tidak mau kalah, mereka mengincar gol kedua. 

Jual beli serangan terjadi sampai akhirnya insiden terjadi di akhir babak kedua. Awalnya, pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan mendapat kartu merah karena melakukan protes berlebihan. 

Hal ini menjalar ke pemain, skuad Vietnam merasa pemain Indonesia mengulur-ngulur waktu. Vietnam mendorong pemain Indonesia hingga terjatuh lalu pemain Indonesia lain mendekat. 

Kedua tim berkerumun dengan saling dorong. Beruntung keributan mereda, meskipun akhirnya pemain Indonesia, M Riski Afrisal mendapat kartu merah. 

Setelah itu laga kembali dilanjutkan sampai akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda waktu pertandingan telah usai.