5 Fakta Menarik Usai Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan ke final Piala AFF U-16
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA Bola – Tuntas sudah perjuangan Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF U-16 2022. Mereka keluar sebagai juara usai menaklukkan Vietnam di partai final dengan skor tipis 1-0. 

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada Jumat malam WIB 12 Agustus 2022 berlangsung sengit.  Intensitas permainan langsung tinggi sejak menit awal, kedua tim main ngotot mengejar gol lebih dulu. 

Indonesia berhasil mencetak gol. Adalah Kafiatur Rizky yang mencetak gol di menit akhir babak pertama. 

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Kafiatur Rizky

Photo :
  • PSSI

Di babak kedua, The Golden Star berusaha mengejar. Skuad asuhan Bima Sakti Tukiman juga tidak mau kalah, mereka mengincar gol kedua. Namun tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Dan berikut lima fakta menarik usai Timnas U-16 menjadi kampiun ajang Piala AFF U-16 2022 dilansir berbagai sumber:

1. Ini jadi trofi kedua Tim Garuda Asia di ajang Piala AFF U-16. Pertama kali trofi ini mampir ke Indonesia yaitu di tahun 2018 kala Timnas U-16 dinakhodai oleh Fakhri Husaini.

2. Satu sosok yang ikut berbahagia adalah sang pelatih Bima Sakti Tukiman. Ini merupakan trofi pertama yang didapat Bima Sakti saat menjabar sebagai pelatih. 

3. Timnas U-16 menempatkan wakilnya, Nabil Asyura sebagai pencetak gol terbanyak Piala AFF u-16 2022. Nabil total mencetak 4 gol di ajang tersebut.

4. Gelar juara ini bisa menjadi kebahagiaan untuk rakyat Indonesia karena trofi tersebut didapat jelang peringatan HUT RI ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang. 

5. Bima Sakti memperpanjang catatan positif sebagau pelatih yang belum pernah kalah dari Vietnam. Total sudah 4 kali Bima bertemu>
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya