Geger, Luis Milla Hadir Lagi Saat Timnas U-16 Juara Piala AFF

Luis Milla memberikan arahan saat sesi latihan Timnas Indonesia U-23
Luis Milla memberikan arahan saat sesi latihan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Twitter/@Luismillacoach

VIVA Bola – Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjadi kampiun ajang Piala AFF U-16 2022 menjadi sorotan Luis Milla, eks pelatih Timnas. Dia ikut larut dalam kegembiraan dan mengucapkan selamat. 

Laga final antara Timnas U—16 dan Vietnam yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada Jumat malam WIB 12 Agustus 2022 berlangsung sengit. Intensitas permainan langsung tinggi sejak menit awal, kedua tim main ngotot mengejar gol lebih dulu. 

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16

Photo :
  • www.instagram.com/pssi/

Berbagai upaya dilakukan lalu Indonesia memecah kebuntuan. Adalah Kafiatur Rizky yang mencetak gol di menit akhir babak pertama. Di babak kedua, The Golden Star berusaha mengejar. Skuad asuhan Bima Sakti Tukiman juga tidak mau kalah, mereka mengincar gol kedua. Namun tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Usai pertandingan, ucapan selamat muncul dari berbagai pihak. Tidak terkecuali Luis Milla.

Melalui akun media sosial instagram pribadinya, pelatih asal Spanyol ini mengunggah sebuah foto memori ketika dia masih melatih Timnas Indonesia. Disampingnya ada Bima Sakti yang kala itu menjadi asister pelatih Milla. 

"Selamat kepada teman dan rekan saya @Bimasakti telah menjuarai kejuaraan Piala AFF U-16. Kerja bagus @PSSI," tulis Milla.

Sebelumnya Luis Milla juga muncul sebelum laga final. Dia berkomentar dengan memberikan semangat di kolom komentar PSSI.