Profil Kafiatur Rizky, Pencetak Gol Tunggal di Final AFF 2022

Penyerang Timnas Indonesia U-16, Kafiatur Rizky
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Gol tunggal yang disarangkan Muhammad Kafiatur Rizky ke Gawang Vietnam di menit ke-45+2, sudah cukup membantu Timnas Indonesia U-16 atau Garuda Muda meraih gelar juara pada ajang Piala AFF U-16 2022.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16

Photo :
  • www.instagram.com/pssi/

Dalam laga final tersebut, Timnas Indonesia berhasil pecundangi Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 12 Agustus 2022. Gelar juara itu sudah lama dirindukan rakyat Indonesia setelah Timnas Indonesia menjuarai AFF U-16 di tahun 2018 silam.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Kini, nama Muhammad Kafiatur Rizky sedang menjadi sorotan, setelah membantu tim Garuda Muda menoreh sejarah di ajang Piala AFF U-16 2022.

Putra Tangerang Selatan

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Duel Timnas U-16 versus Vietnam di laga final Piala AFF U-16 2022

Photo :
  • PSSI.org

Muhammad Kafiatur Rizky merupakan salah satu pemain inti Timnas Indonesia U-16, sosoknya selalu tampil di setiap pertandingan Timnas hingga babak final.

Merangkum dari laman Transfermarkt, Muhammad Kafiatur Rizky merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang.

Pemuda kelahiran Tangerang Selatan, 17 Juli 2006 itu, merupakan pemain tipikal gelandang versatile. Artinya, dia menguasai semua lini lapangan tengah permainan tim.

Membela Borneo FC U-16

Karir sepakbolanya dimulai bersama Borneo FC U-12 pada tahun 2017. Kemudian di 2021 hingga kini pemuda berusia 16 tahun itu membela Borneo Youth atau Borneo FC U-16 yang bermarkas di Samarinda, Kalimantan Timur.

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam

Photo :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.

Penampilannya yang konsisten selama membela Garuda Muda di Piala AFF U-16 2022 membuat Kafiatur menjadi pemain kedua dengan gol terbanyak di Timnas, setelah Nabil Asyura dengan selisih satu gol.

Meski tidak menjadi top scorer, pemain yang mengandalkan kaki kirinya itu berhasil mengantarkan Garuda Muda menjuarai gelar bergengsi di Asia Tenggara.

Golnya di menit ke-45+2 itu berhasil menciptakan kebanggaan bagi jutaan rakyat Indonesia di berbagai penjuru Tanah Air.

Gol Kafiatur dan permainan gemilang seluruh punggawa Timnas U-16 asuhan Bima Sakti, merupakan kado awal bagi perayaan Hari Kemerdekaan atau hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya