Gol PSIS Dianulir, Persib Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2022/23

Striker Persib Bandung, David da Silva.
Striker Persib Bandung, David da Silva.
Sumber :
  • Instagram/@persib

VIVA Bola - Persib Bandung menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu sore WIB, 13 Agustus 2022. Di laga tersebut, Persib berhasil menang tipis.

Selepas kick off, kedua tim memainkan tempo yang cepat. Persib coba tampil agresif dengan sangat intens mengusai bola, sedangkan PSIS berusaha menerapkan skema serangan balik cepat.

Pertandingan memasuki menit ke-22, petaka menimpa PSIS. Wasit menghukum mereka penalti setelah Jonathan Cantillana melakukan handball di kotak terlarang.

David da Silva yang ditunjuk sebagai eksekutor sepakan penalti Persib sempat gagal menjalankan tugasnya setelah Wahyu Tri Prasetyo mampu menepisnya. Namun, wasit meminta David da Silva mengulang sepakannya dan yang kedua dia sukses membobol gawang PSIS.

Sayangnya, keunggulan Persib tak berlangsung lama. Pada menit 31, Taisei Marukawa berhasil membawa PSIS menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kirinya usai mengoptimalkan umpan silang dari Wawan Febrianto.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim masih saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Usai jeda, Persib coba meningkatkan intensitas serangan mereka, dengan memasukkan  pemain berkarakter ofensif seperti Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi. Sedangkan, PSIS tetap tampil seperti di paruh pertama.