Tumbangkan Barito, PSS Sleman Dapat 3 Poin Pertama di Liga 1 2022/23

Para pemain PSS Sleman merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@pssleman

VIVA Bola – PSS Sleman berjumpa Barito Putera dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo, pada Sabtu malam WIB, 13 Agustus 2022. Di laga tersebut, PSS berhasil menang dengan skor tipis.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Selepas kick off, kedua tim bermain dengan tempo yang tidak begitu cepat. PSS coba menerapkan skema serangan lewat sayap, sedangkan Barito bermain dengan umpan silang panjang.

Sayangnya, sejumlah peluang yang didapatkan kedua tim sepanjang paruh pertama belum ada yang membuahkan hasil. Baru pada menit menit ke-45+2, PSS sukses memecah kebuntuan lewat aksi Todd Ferre dengan sepakan terukurnya.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Sumbangan gol itu membawa PSS mengamankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir. Usai jeda, Barito tampil lebih agresif dalam membangun serangan demi menyamakan kedudukan.

Namun, peluang emas yang didapatkan Barito pada menit ke-58 lewat pergerakan Renan da Silva Alves belum bisa menjebol gawang PSS. Sepakannya di dalam kotak PSS masih melambung di atas mistar.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. PSS sukses mempertahankan keunggulan 1-0 atas Barito.

Hasil ini merupakan kemenangan pertama PSS di Liga 1 2022/23 dan membuat mereka berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan koleksi lima poin. Sedangkan, Barito tertahan di peringkat ke-15 dengan perolehan 3 poin.

Susunan pemain

PSS Sleman: Jandia Eka Putra (PG); Tallysson, Dedi Gusmawan, Bagus Nirwanto, Syaiful Ramadhan, Jehad Ayoub, Ze Valente, Todd Ferre, Dave Mustaine, Komarudin, Mychell Chagas.

Barito Putera: Aditya Harlan (PG); Renan da Silva Alves, Donny Monim, Bagas Kaffa, Frank Sokoy, Bayu Pradana, Muhammad Luthfi Kamal, Ambrizal Umanailo, Mike Ott, Rafinha, Rafael Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya