Tekuk PSIS, Modal Persib Bandung Jelang Tandang ke Sleman

Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung sukses memetik poin penuh usai menundukkan PSIS Semarang dalam laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 13 Agustus 2022. Maung Bandung menang dengan skor tipis 2-1.

Persib unggul lebih dulu lewat gol penalti David Da Silva menit ke 26. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Jonathan Castillana melakukan handball.

Lima menit berselang, Taisei Marukawa mampu mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1. Gol tercipta setelah mendapat umpan silang dari Andreas Ado.

David Da Silva kembali mencetak gol dan merubah papan skor menjadi 2-1 di menit ke 66. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan terobosan Ricky Kambuaya.

Asisten pelatih Persib, Budiman puas dengan hasil maksimal yang diraih anak asuhnya dilaga tersebut. Persib akhirnya bisa memutus tren buruk di Liga 1. Ini menjadi laga perdana Persib tanpa Robert Rene Alberts yang mundur akibat tekanan Bobotoh.

"Alhamdulillah di pertandingan tadi cukup berat menurut saya, beban yang sangat berat buat pemain, dengan rido Allah hari ini kita bisa memenangkan pertandingan,"kata Budiman usai pertandingan.

Pelatih berusia 50 tahun ini berharap hasil positif ini menjadi modal berharga untuk menatap pertandingan berikutnya. Marc Klok cs akan berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat 19 Agustus 2022.

Striker Persib Bandung, David da Silva.

Striker Persib Bandung, David da Silva.

Photo :
  • Instagram/@persib

"Mudah-mudahan ini jadi bekal ke Sleman. Semoga ke depan kita lebih bagus lagi lebih konsen lagi dan saya berterima kasih pada pemain, pemain benar-benar kerja keras, terima kasih buat pemain,"ucapnya.

Kendati begitu, Budiman menilai timnya masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi. Salah satunya ketika tim mudah kebobolan setelah unggul lebih dulu.

"Ini yang harus dibenahi. untuk ke depannya ini akan jadi bahan program buat saya biar tidak terjadi situasi seperti itu lagi. Anak-anak itu kalau sudah menang itu kadang-kadang lupa, terlalu volume diturunin, ini bahan evaluasi buat ke depan,"jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Persib keluar dari zona merah. Saat ini, Persib menghuni peringkat ke 12 klasemen sementara dengan koleksi 4 poin dari empat pertandingan.