Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Tira Persikabo vs Persija Jakarta
Tira Persikabo vs Persija Jakarta
Sumber :
  • instagram.com/persija

VIVA Bola – Persija Jakarta bermain imbang 1-1 saat melawat ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, markas Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1, Minggu malam WIB 14 Agustus 2022. Ini adalah pertandingan keempat bagi tim berjuluk Macan Kemayoran, dan mereka selalu kebobolan.

Total sudah empat gol yang bersarang ke gawang Persija di Liga 1 musim ini. Ketika melawan Tira Persikabo, pemain belakang mereka, Ondrej Kudela melakukan gol bunuh diri.

"Itu bukanlah situasi yang standar untuk tim kami dan memang kerap terjadi di tim lain," kata pelatih Persija, Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan.

Tira Persikabo vs Persija Jakarta

Tira Persikabo vs Persija Jakarta

Photo :
  • instagram.com/persija

Juru taktik asal Jerman itu menekankan pentingnya para pemain belakang untuk lebih baik lagi dalam duel dengan lawan. Mereka juga tak boleh lengah ketika berad di dalam kotak penalti.

"Kami harus berduel lebih keras dengan lawan, dan ketika dalam situasi bola udara, harus ada pemain yang siap menerima bola. Tapi ya sebenarnya kami juga tidak boleh udah kehilangan bola dan memberikan lawan kesempatan untuk menyerang, itu adalah situasi yang penuh risiko," tuturnya.

Menariknya, Doll sempat menyinggung Manchester United. Tim yang sehari sebelumnya kalah 0-4 dari Brentford di Premier League.

Tira Persikabo vs Persija Jakarta

Tira Persikabo vs Persija Jakarta

Photo :
  • instagram.com/persija

Menurut dia, dalam sepakbola situasi seperti yang dialami Persija sudah biasa terjadi. MU yang punya reputasi bagus dan pemain berkualitas saja secara mengejutkan kebobolan banyak.

"Tentu saya juga akan senang ketika kami tidak kebobolan, tetapi dalam sepakbola, situasi-situasi macam ini bisa terjadi, Manchester United mengalami itu, mereka kebobolan empat, tapi Persija cuma kebobolan satu di laga ini," ujar Doll.

Menurut Doll, yang terpenting saat ini adalah para pemainnya mampu bangkit dan mencari solusi dari kelemahan. Mereka dituntut untuk lebih cerdas lagi dalam bermain.

Saat ini Persija tertahan di urutan 10 klasemen sementara Liga 1. Mereka memiliki lima poin hasil dari sekali menang dan imbang, serta dua kekalahan.