Gagal Raih 3 Poin, Lini Depan dan Belakang Persija Jakarta Bermasalah

Tira Persikabo vs Persija Jakarta
Sumber :
  • instagram.com/persija

VIVA Bola – Persija Jakarta mengakhiri laga keempat Liga 1 2022/2023 dengan hasil seri melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu malam, 14 Agustus. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Persija mempunyai kesempatan mencetak gol cepat pada menit delapan lewat aksi gelandang Persija, Hanno Behrens. Namun tendangannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Persikabo, Moch Diky Indriyana.

Tim tuan rumah sempat memberikan serangan balik cepat pada menit 25 namun umpan silang Dimas Drajad berhasil dihalau dengan diving header bek muda Persija, Muhamad Ferarri.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persija akhirnya mampu memimpin lebih dulu lewat gol Michael Krmencik pada menit ke-42. Kesalahan lini belakang Persikabo dimanfaatkan penyerang asal Republik Ceko itu dan diakhiri dengan sepakan terukur ke arah gawang Persikabo.

Lima menit berselang, Persikabo mengejar ketinggalan setelah bek asal Republik Ceko, Ondrej Kudela, dinyatakan bunuh diri. Laju bola hasil sepakan pemain lawan menyentuh dirinya sehingga arahnya berbelok dan tak bisa diantisipasi oleh kiper Andritany Ardhiyasa. Gol tersebut menjadi yang terakhir dan menutup pertandingan dengan kedudukan sama kuat.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Tira Persikabo vs Persija Jakarta

Photo :
  • instagram.com/persija

Usai laga, pelatih Persija, Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya karena tidak dapat menahan keunggulan dalam waktu yang lama.

“Saya pikir kami memulai bermain dengan baik. Kami mengontrol pertandingan dan mencetak gol. Namun kami malah mendapat situasi yang membuat kami kebobolan di menit akhir babak pertama. Saya rasa sebenarnya itu tak perlu terjadi,” ujar Thomas Doll dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Senin 15 Agustus 2022.

Mantan pelatih APOEL Nicosia itu juga menganggap tim asuhannya tidak bermain maksimal di Pakansari.

“Saya rasa harusnya para pemain lebih pintar untuk bisa menahan bola pada babak pertama hingga peluit dibunyikan. Saya pun sangat kecewa dengan babak kedua karena kami terlalu mudah kehilangan bola. Alhasil Persikabo punya banyak kesempatan untuk menambah keunggulan di babak kedua,” ucapnya.

Kendati demikian Thomas Doll merasa satu poin tandang patut disyukuri. Diakuinya, lini depan dan belakang skuadnya bermasalah.

“Kami memiliki masalah dengan lini depan dan belakang. Tapi kami harus tetap positif dan satu poin sudah cukup untuk pertandingan hari ini,” tutur Thomas Doll.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya