Jakmania dan Kabomania Kompak Saling Sapa di Stadion

Ilustrasi: Jakmania Persija Nyalakan Flare saat Lawan Persipura
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bola – Laga Persikabo 1973 kontra Persija Jakarta dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2022/2023 Minggu, 14 Agustus 2022 di Stadion Pakansari menuai sorotan, hal itu dikarenakan kedua suporter Jakmania dan Kabomania saling berbalas chant atau nyanyian.

4 Pemain Naturalisasi Belum Pernah Bela Timnas Indonesia, Ada Eks Persija Jakarta

Terlihat melalui video yang beredar di media sosial, sebelum laga berlangsung, stadion sudah dipenuhi oleh kedua belah suporter. Melalui unggahan jakfootball.1928, terdengar Kabomania menyanyikan chant “Selamat datang The Jakmania”

Jakmania Persija

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kerja Kolektif Mengembalikan Lagi Kepercayaan Jakmania kepada Persija

"Selamat datang The Jakmania, selamat datang selamat datang The Jakmania dari kami suporter Persikabo," terdengar yel-yel yang dikumandangkan.

Mendengar ungkapan selamat datang tersebut, puluhan ribu The Jakmania langsung membalas chants itu dengan ungkapan terima kasih.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

“Terima kasih Kabomania, dari kami The Jakmania.”

Dalam pertandingan yang dimulai pukul 20.30 itu, Kabomania menempati tribun utara Stadion Pakansari, Adapun ribuan The Jakmania memadati tribun Timur.

Masih dari unggahan Instagram jakfootball.1928, seusai laga berlangsung, Jakmania selaku tamu dalam laga tersebut berkeliling stadion sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Bogor nyaman, Bogor aman. Terima kasih rekan-rekan Persikabo fans”

Merespon hal tersebut, suporter Kabomania membalas dengan meneriaki “Forza Persija”

Berdasarkan pantauan VIVA melalui unggahan-unggahan di media sosial, kedua belah suporter bersepakat untuk merawat kerukunan yang telah terjalin.

Mereka juga berharap kerukunan antarsuporter di Liga Indonesia semakin meluas di seluruh Tanah Air agar kekerasan antar suporter hingga merenggut korban jiwa dapat disudahi.

Tira Persikabo vs Persija Jakarta

Photo :
  • instagram.com/persija

Pada laga tersebut kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal pertandingan. Di penghujung babak pertama pertandingan baru berjalan seru. Pada menit 42, Krmencik berhasil membawa Persija unggul setelah memanfaatkan blunder Tegar Infantrie.

Tak butuh waktu lama bagi Tira Persikabo untuk memberi balasan. Selang lima menit, tendangan keras dari Roni Sugeng coba dihalau oleh bek Persija, Ondrej Kudela. Namun bola malah masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Di babak kedua, Tira Persikabo dan Persija sama-sama berupaya maksimal untuk bisa mencetak gol tambahan. Peluang demi peluang bisa mereka ciptakan, namun sampai wasit meniup peluit panjang tak ada gol tercipta.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya