Presiden Jokowi Terima Timnas Indonesia U-16 di Istana Merdeka

Presiden Jokowi bersama pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

VIVA Bola – Presiden Joko Widodo menerima Timnas Indonesia U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Rabu, 17 Agustus 2022. Timnas U-16 hadir bersama pelatihnya Bima Sakti ke Istana Merdeka pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang kredensial.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-17 Wanita di Piala Asia

Presiden mengucapkan selamat kepada Timnas U-16 serta tim pelatih yang telah menjadi juara tersebut. Pada pertemuan tersebut, Jokowi memuji penampilan Garuda Muda.

 "Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali," kata Presiden Jokowi Rabu 17 Agustus 2022.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16

Photo :
  • www.instagram.com/pssi/

Kepada Timnas U-16, Presiden berpesan agar menjaga performa terbaik. Jokowi meminta agar jangan sampai performa mereka menurun di jenjang usia berikutnya.

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

"Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten," ucap Presiden Jokowi.

Presiden pun berjanji akan mencarikan tempat berlatih untuk timnas U-16. "Nanti kita carikan training camp yang baik," ujar Presiden.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti berterima kasih atas dukungan dan undangan Presiden Jokowi kepada Timnas U-16. Menurutnya, piala juara yang diraih Timnas U-16 ini merupakan kado bagi bangsa Indonesia.

"Tadi kita sudah perlihatkan piala kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan," ujar Bima Sakti.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya