Emblem Resmi Piala Dunia U-20 2023 Dirilis di Hari Kemerdekaan RI

Emblem Piala DUnia U-20 2023
Emblem Piala DUnia U-20 2023
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA Bola – Indonesia mendapat kado spesial di hari jadinya. Ya, pada hari ini Rabu 17 Agustus 2022 HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 yang ditandai dengan peluncuran emblem Piala Dunia U-20 2023. 

Diketahui Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi sepakbola paling bergengsi antara negara di dunia. Sejatinya ajang tersebut digelar pada 2021. Logo resmipun diperkenalkan pada 23 Mei 2020.

Nammun karena COVID-19, ajang tersebut batal digelar dan diundur menjadi 2023. Setahun sebelum agenda tersebut, FIFA merilis logo baru. Yang jadi spesial adalah bertepatan di hari Kemerdekaan RI.

Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20

Photo :
  • FIFA

Lewat sebuah video, FIFA memperlihatkan anak Indonesia bermain sepakbola. Dalam video tersebut juga terlihat cuplikan Ronaldo Kwateh mencetak gol di akhir di tutup dengan emblem terbaru Piala Dunia U-20. 

Terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota lambang mewakili hasrat global untuk permainan di berbagai benua.

Peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang apa yang diharapkan tahun depan ketika mereka menjelajahi semangat, warna, keragaman, dan semangat perayaan dari sebuah kompetisi di jantung Asia Tenggara.