PSMS Tingkatkan Kekompakan Tim di HUT Kemerdekaan RI ke-77

 PSMS Medan meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77
PSMS Medan meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77
Sumber :
  • dok PSMS Medan

VIVA Bola – Skuad PSMS Medan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia berlangsung di Stadion Kebun Bunga, Kota Medan, Rabu 17 Agustus 2022.

Dalam kegiatan upacara ini, kapten tim Joko Susilo sebagai komandan upacara. Kegiatan ini juga tak lain untuk meningkatkan kekompakan dan kerja sama tim.

Pelatih kepala PSMS, I Putu Gede, mengatakan kegiatan ini di awali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Secara keseluruhan, semua antusias dan semangat. Ini yang kita cari. Selain kebersamaan dan kekompakan, juga meningkatkan kecintaan dan nasionalisme kita terhadap NKRI," kata Putu.

Selanjutnya, digelar perlombaan untuk seluruh pemain PSMS Medan. Ada 4 jenis lomba yang digelar, mulai dari lomba masukan tepung ke botol, lomba memasukkan cone ke tiang, lomba memecahkan balon dan lomba balap karung.

"Selain para pemain, lomba yang dibagi menjadi beberapa kelompok ini juga diikuti tim ofisial dan tim pelatih. Ini juga menambahkan kekompakan dan kerjasama," katanya kepada awak media, usai kegiatan.

Hal senada juga disampaikan sang kapten, Joko Susilo. Ia berharap seluruh kegiatan ini semakin mempererat hubungan mereka baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Selain memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, saya mewakili teman-teman berharap kegiatan ini dapat membuat semakin erat hubungan antar pemain, serta dengan ofisial dan dengan tim pelatih," ucap pria yang juga berprofesi sebagai prajurit TNI Angkatan Darat ini.

Terlebih, ini bisa menjadi menambah kemistri mereka demi menatap kompetisi Liga 2 2022-2023 yang sebentar lagi bergulir.

"Selain itu semoga ini dapat meningkatkan kekompakan, kerjasama dan kemistri kita sebagai tim dan berjuang bersama-sama baik di lapangan dan di luar lapangan, dalam situasi apapun kita harus bersama-sama, demi menatap kompetisi (demi target utama promosi ke Liga 1)," ucap Joko.