HUT RI, Pelatih PSIS Sergio Alexandre : Saya Cinta Indonesia

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre
Sumber :
  • antv/tvOne (Teguh Joko Sutrisno)

VIVA Bola – Tinggal di Indonesia membuat pelatih PSIS asal Brasil Sergio Alexandre sangat mencintai Indonesia. Ia pun tak lupa memberikan ucapan selamat HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah negeri yang indah dengan keramahan masyarakatnya yang membuatnya betah.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

"Iya, congratulation! Selamat ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat kepada masyarakat Indonesia yang punya negeri indah sekali, dengan suasana saat ini yang baik sekali. Saya sudah beberapa tahun ini bekerja di Indonesia, saya merasa Indonesia sudah menjadi bagian dari hidup saya," ungkap Sergio saat ditemui di Stadion Jatidiri Semarang 17 Agustus 2022.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre

Photo :
  • antv/tvOne (Teguh Joko Sutrisno)
Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Sergio menambahkan, ia punya banyak pengalaman selama tinggal di Indonesia. Antara lain di Jakarta, Bali, Aceh, dan Semarang. Dari apa yang ia jumpai, ada hal yang sangat berkesan baginya. Yaitu betapa ramahnya orang Indonesia dimanapun berada.

"Mereka tak sungkan menyapa, dengan senyum dan tawa yang hangat. Ini membuat saya betah. Makanan wow..... enak-enak. Ya meski sebagian mungkin masih perlu kecocokan lidah saya, tapi general oke ya, enak," ceritanya.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Ia mengaku ikut menikmati suasana perayaan kemerdekaan di Indonesia. Sepanjang jalan ia melihat banyak bendera merah-putih, beragam pernak-pernik yang meriah.

"Saat jalan naik mobil keliling saya lihat banyak sekali bendera, ada hiasan dimana-mana. Ada orang adakan lomba-lomba, saya lihat ikut merasa gembira. Saya yakin masyarakat di sini sangat mencintai negaranya. Sekali lagi congratulation Indonesia," kata Sergio semangat.

Sergio Alexandre sudah bekerja di Indonesia sebagai pelatih sepakbola sejak 2021 saat menangani Persiraja Banda Aceh. Kemudian ia direkrut PSIS Semarang pada kompetisi Liga 1 tahun ini.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya