PSIS Semarang Paksa Persik Kediri Bertekuk Lutut

PSIS Semarang vs Persik Kediri
Sumber :
  • instagram.com/psisfcofficial

VIVA Bola – PSIS Semarang berhasil mengamankan tiga angka saat bermain di Stadion Jatidiri, Kamis sore WIB 18 Agusuts 2022. Mereka mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Tim berjuluk Mahesa Jenar tampil percaya diri di depan pendukungnya sendiri. Mereka bermain agresif dengan memberi tekanan ke pertahanan tim tamu.

Gol pertama PSIS tercipta ketika pertandingan memasuki menit 27. Adalah Fredyan Wahyu yang sukses membobol gawang Persik.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Keunggulan 1-0 PSIS bertahan hingga babak pertama usai. Memulai babak kedua, tim tamu mencoba untuk bangkit dengan meningkatkan tempo permainan.

Upaya tim berjuluk Macan Putih membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit 56. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Riyatno Abiyoso.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Cuma butuh dua menit bagi PSIS untuk kembali unggul atas Persik. Karena Jonathan Cantillana berhasil mengukir namanya di papan skor.

Suporter dalam duel PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC.

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan PSIS terus bertahan sampai dengan asit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Tambahan tiga angka membawa PSIS naik ke urutan tujuh klasemen sementara. Memainkan lima laga, total sudah tujuh poin yang dikumpulkan oleh Taisei Marukawa dan kawan-kawan.

Sementara Persik masih belum bisa lepas dari tren negatif. Dari lima pertandingan yang telah dilalui, mereka mengalami empat kekalahan. Sekali sisanya berakhir dengan imbang.

Saat ini Persik ada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan satu angka. Tentu ini bukan hasil yang memuaskan bagi para penggemar Macan Putih.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Aldhila Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alie Sesay, Frendi Saputra, Delfin Rumbino (Eka Febri Yogi Setiawan 62'), Alfreanda Dewangga (Guntur Triaji 74'), Jonathan Cantillana (Oktafianus Fernando 89'), Hari Nur Yulianto (Wawan Febrianto 46'), Andreas Crismanto Ado, Taisei Marukawa.

Persik Kediri: Kurniawan Kartika Ajie; Mohammad Rifaldi (Samsul Arifin 69'), Rohit Chand, Arthur Felix Silva, Yusuf Meilana, Ady Eko Jayanto (Bayu Otto Kartika 86'), Muhammad Taufiq (Mochammad Al Amin Syukur Fisabillah 46'), Ferinando Pahabol, Renan Da Silva, Riyatno Abiyoso, Joanderson De Jesus Assis (Muhamad Ridwan 79').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya