Pelatih Persija Bangga Pemainnya Bertemu Presiden Jokowi

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Pelatih Persija, Thomas Doll sangat senang sekaligus bangga mengetahui beberapa anak asuhnya bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Mereka mendapat kesempatan datang ke Istana Negara dan bertemu dengan Jokowi karena berhasil memenangkan Piala AFF U-16.

Ada lima pemain dari Persija yang tergabung ke dalam skuad Indonesia U-16. Selain bertemu langsung dengan Presiden Jokowi, anak asuh Bima Sakti Tukiman juga diberi kesempatan ikut upacara hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2022.

"Ini merupakan momen spesial bagi anak-anak muda itu. Saya turut bangga dengan mereka," ujar Doll, dikutip dari laman Persija.

Diakui Doll, apresiasi dari Presiden Jokowi tersebut memang layak didapatkan oleh Indonesia U-16. Karena mereka telah berjuang mengharumkan nama bangsa.

Doll menilai anak asuhnya di Persija yang terdiri dari  Femas Crespo, Muhammad Sultan Akbar, Ibnu Yazid Al Mustaufiz, Waliy Ma’rifat, dan Figo Dennis Saputrananto adalah talenta masa depan. "Tentu saya yakin mereka mempunyai talenta yang besar."

Ada Bonus Uang dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi bersama pemain Timnas Indonesia U-16

Presiden Jokowi bersama pemain Timnas Indonesia U-16

Photo :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi kepada Indonesia U-16 bukan cuma menerima di Istana Negara dan mengajak ikut serta upacara hari kemerdekaan.

Para pemain dan pelatih juga diberikan bonus uang. Orang nomor satu di Republik Indonesia itu memberikan guyuran bonus mencapai Rp 1 miliar.

Presiden Jokowi menyampaikan harapannya kepada para pemain Indonesia U-16. Mereka diminta untuk tidak berhenti kerja keras guna menjaga performa. Dengan begitu, konsistensi prestasi bisa dijaga.

"Harus dijaga performanya. Jangan sampai menurun, biasanya ke (timnas) U-23 menurun. Harus konsisten," kata Presiden.

Tak cuma itu, Presiden Jokowi juga menjanjikan bakal mencari lokasi pemusatan latihan. Hal itu diperlukan agar pembinaan untuk Timnas Indonesia bisa dilakukan secara rutin.

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16

Photo :
  • www.instagram.com/pssi/

Bima Sakti menjawab harapan Presiden Jokowi dengan janji akan terus bekerja keras dan menjaga semangat pemain Indonesia U-16 tetap menyala.

"Kami sudah siapkan program spesial agar terus memonitor perkembangan Indonesia U-16 dalam rangka melaksanakan arahan Presiden untuk tetap berprestasi hingga U-23."