Badai Cedera Hantam Duel PSS Sleman Vs Persib Bandung

Pemain PSS Sleman
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – PSS Sleman akan menjamu Persib Bandung dilaga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat 19 Agustus 2022. Duel kedua tim dipastikan akan pincang karena sejumlah pemain dari kedua tim mengalami cedera.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Di kubu PSS Sleman, ada tujuh pemain yang dipastikan tidak bisa turun ke lapangan karena cedera. Pemain yang cedera ini diantaranya adalah Nur Diansyah, Purwaka Yudhi, Saddam Gaffar, Rifky Suryawan, Riki Dwi Saputro hingga Dedi Gusmawan.

Pemain PSS Sleman

Photo :
  • https://www.instagram.com/pssleman/
Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Selain itu ada dua pemain lagi yang diragukan turun meski sang pemain tetap menjalani latihan. Dua pemain ini adalah Todd Rivaldo Ferre dan Dave Mustain.

Kondisi serupa juga dialami oleh Persib Bandung. Sebanyak delapan pemain tidak bisa dimainkan karena cedera dan tak dibawa ke Sleman.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Delapan pemain yang cedera ini diantaranya Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Frets Listianto Butuan, Ferdiansyah, Arsan Makarim, dan Ridwan Ansori.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengakui cedera yang dialami sejumlah pemainnya ini tentu mengurangi kekuatan tim saat menghadapi Persib Bandung.

"Kita punya cukup waktu recovery untuk laga lawan Persib namun memang ada beberapa pemain yang cedera. Ini mengurangi kekuatan (tim) dan pilihan (pemain yang diturunkan," ucap Seto, Kamis 18 Agustus 2022.

Seto mengatakan meski ada sejumlah pemain yang cedera namun anak-anak Super Elang Jawa optimis mampu meraih kemenangan saat berhadapan dengan Maung Bandung.

Para pemain PSS Sleman merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@pssleman

Bermain di depan puluhan ribu suporternya tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi PSS Sleman. Kehadiran suporter ini tentu akan menaikkan semangat juang dan motivasi pemain PSS Sleman untuk meraih kemenangan.

"Pemain yang siap akan kita mainkan. Kita berharap di kandang ini kita kembali mendapatkan keberuntungan lagi untuk kemenangan," tutur Seto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya