Gasak Dewa United, MU ke Puncak Liga 1

Pemain Madura United Merayakan gol
Pemain Madura United Merayakan gol
Sumber :
  • Madura United

VIVA BolaMadura United memetik hasil positif di pekan ke-5 ajang Liga 1 2022/2023. MU menaklukkan Dewa United dengan skor tipis 1-0.

Duel yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat 19 Agustus 2022 berjalan menarik. Awalnya tempo lambat menghiasi awal pertandingan, baik MU dan Dewa sama-sama terlihat berhati-hati dalam menerapkan serangan. 

MU lebih unggul dalam penguasaan bola, di pertengahan babak pertama mereka mendapat banyak peluang. Tapi selalu gagal karena lini pertahanan Dewa mampu tampil disiplin. 

Gol pembuka hadir di hadir babak pertama. Adalah Luiz Morais Reis yang mencetak gol usai memaksimalkan umpan terukur dari Alberto Goncalves. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, tempo permainan tidak jauh berbeda. Dewa United sedikit berani menekan memasuki pertengahan babak kedua. 

Namun sejumlah peluang yang diciptakan sulit berbuah gol. Skuad asuhan Nil Maizar makin ganas memasuki akhir babak kedua. 

Mereka mendominasi permainan namun hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. Madura menang dengan skor 1-0. 

Dengan kemenangan ini MU berhak kembali ke puncak klasemen Liga 1 2022/2023 untuk sementara dengan torehan 13 poin dari 5 laga. Sementara Dewa United ada di posisi ke-10 dengan 6 poin dari 5 laga.

Susunan pemain:

Madura United (4-2-3-1): Miswar Saputra; Reva Adi Utama, Cleberson Souza, Facruddin Aryanto, Ahmad Birrul Walidain (Novan Setya Sasongko 86'); Lee Yujun (Zulfiandi 62'), Hugo Gomes; Luiz Marcelo Reis (Ricki Ariansyah 88'), Esteban Vizcarra, Malik Risaldi (Rifaldi Bawuo 73'); Alberto Goncalves (Pedro Henrique Cortes 61').

Dewa United FC (4-3-3): Muhammad Natshir; Dias Angga Saputra, Resto Mitrevski, Mochammad Zaenuri, Jajang Sukmara (Risna Prahalabenta 35'); Theo Fillo, Majed Sobhi Osman, Lucas Oliverisa; Suhandi (Feby Eka Putra 64'), Karim Rossi, Rangga Muslim (Natanael Siringo 73').