Gol Kilat Buat Persib Hantam PSS Sleman

Pemain Persib Bandung rayakan gol.
Pemain Persib Bandung rayakan gol.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com/

VIVA Bola – Persib Bandung memetik poin sempurna di pekan ke-5 ajang Liga 1 2022/2023 usai menaklukkan PSS Sleman. Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0. 

Laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada Jumat malam WIB berjalan seru. Persib mengambil inisiatif terlebih dahulu, serangan sporadis dilakukan.

Hal itu berbuah manis, menit ke-7 mereka unggul lewat gol dari David Da Silva. Tertinggal 0-1, membuat PSS lebih getol main menyerang. 

Menit ke-20 PSS hampir menyeimbangkan skor. Todd Ferre melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti namun masih melebar. 

Di 10 menit jelang turun minum, kedua tim jual beli serangan tapi tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk Persib jadi penghias di babak pertama. 

Di babak kedua, Super Elang jawa berusaha menyerang. Mereka ngotot untuk mencetak gol. 

Hokky Caraka mengancam melalui sisi sayap pertahanan lawan di menit ke-75. Akselerasinya melewati beberapa pertahanan hampir berbuah hasil tapi sepakannya bisa diantisipasi I Made Wirawan. 

Hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. Skor 1-0 untuk Maung Bandung bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan tersebut Persib naik ke posisi ke-9 klasemen dengan 7 poin dari 5 laga. Sementara PSS ada di posisi ke-12 dengan 5 poin dari 5 laga.

Susunan pemain: 

PSS Sleman: Jandia Eka Putra; Marckho Sandy, Bagus Nirwanto, Syaiful Ramadhan, Tallysson; Dave Mustaine, Ze Valente, Jehad Ayoub, Todd Ferre; Hokky Caraka, Komarudin.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Nick Kuipers; Dedi Kusnandar, Febi Haryadi, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Ciro Alves; David Da Silva.