Pelatih Tetap Bangga Meski PSM Dijungkalkan Kuala Lumpur FC

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares
Sumber :
  • Instagram/@psm_makassar

VIVA – Pelatih Bernardo Tavares mengaku sangat bangga atas perjuangan pemain PSM Makassar selama bertanding di AFC Cup 2022. Meski harus kandas di final zona ASEAN dengan kekalahan telak, Bernardo akui itu sebuah kebanggaan di jalur kompetisi.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

"Mimpi kami berakhir di AFC Cup musim ini. Meski begitu, saya tetap bangga dengan pemain kami dan jalur tim di kompetisi ini," kata Bernardo usai laga.

Bernardo mengatakan untuk di babak final zona ASEAN ini, klub asuhannya telah menghadapi tim yang kuat. Apalagi kata dia, Kuala Lumpur FC bermain di markasnya sendiri.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Hal itu, kata Bernardo, terlihat saat timnya sempat mengejar defisit setelah tertinggal melalui gol Romel Morales (33), Jordan Mintah, dan penalti Paulo Josue (52). Gol dari Yakob Sayuri (58) dan Akbar Tanjung (63) ternyata tidak cukup membawa PSM membalikkan kedudukan.
Justru tuan rumah menambah dua gol lagi. Melalui Paulo Josue menit 84' dan penalti oleh Hadin Azman menit 90+4.

Para pemain PSM Makassar merayakan gol.

Photo :
  • Instagram/@psm_makassar
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Kami bermain melawan rival yang kuat bermain di kandang dan yang tahu bagaimana memanfaatkan kesalahan kami," katanya

"Dan itu bisa dilihat saat kami kalah 3-0, kami berhasil mengurangi defisit menjadi 3-2 dan kembali ke permainan. Tetapi sayangnya, kami membuat kesalahan lagi. Kesalahan yang tidak dapat Anda lakukan di kompetisi internasional ini," jelasnya.
Kendati begitu, pelatih asal Portugal itu mengaku sangat bangga telah berhasil membawa PSM mencapai final zona ASEAN. Bahkan menjadi tim pertama di Indonesia mencapai babak tersebut.

"Sekali lagi bagi kami ini sebuah kebangaan bisa sampai di titik jalur ini," katanya

Lebih lanjut, Bernardo tak lupa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung PSM Makassar. Termasuk seluruh pihak yang selama ini berkontribusi besar membawa PSM Makassar sampai ke babak final zona ASEAN ini.

"Terima kasih banyak kepada para pemain kami dan jalur tim kami di kompetisi ini. Terima kasih banyak kepada pendukung kami yang mendukung kami," ucapnya

Selain itu, Bernardo juga mengajak kepada para suporter PSM untuk tetap memberi dukungan penuh di kompetisi Liga 1. Laga berikutnya adalah melawan Persib Bandung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Senin 29 Agustus 2022 mendatang.

"Selanjutnya kami lagi mengharapkan dukungan Anda pada tanggal 29 Agustus di pertandingan Liga 1," terangnya.

Seperti diketahui, PSM Makassar telah tersingkir dari AFC Cup 2022. Pasukan Ramang itu kalah telak 2-5 dari Kuala Lumpur FC di Stadion Kuala Lumpur, Rabu 24 Agustus 2022 kemarin.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya